Pembicara Acara “Berkesan” FKP, Arqam Az: Pemuda Hari Ini Beda Dengan Pemuda Dahulu

0
39
Arqam Azikin (dari kanan kedua).

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Forum Kreativitas Pemuda (FKP) Sulsel yang menghimpun para pelaku kreatif dan komunitas akan menggelar kegiatan Pekan Raya Pemuda Sulsel untuk menyambut peringatan Sumpah Pemuda yg ke 89 tahun.

Sejalan dengan hal tersebut, ada beberapa rangkaian pre event yang digagas panitia, salah satunya adalah “Berkesan” Bincang Kreativitas dan Kebangsaan yang tujuannya untuk memberikan semangat para pemuda untuk untuk memajukan bangsa dengan melakukan dan menciptakan kerja kerja kreatif.

Panitia Pelaksana menghadirkan tiga pembicara yakni, Yusran Sofyan selaku Wakil Ketua DPRD Sulsel, Arqam Azikin sebagai Pendiri Sekolah Kebangsaan dan Kasman Suherman selaku Pelaku Kreatif di Bidang Digital.

Acara yang digelar di Aula Prof.dr. Harjoeno Sekolah Pascasarjana Unhas tersebut dipadati pemuda dari kalangan mahasiswa, komunitas dan para insan kreatif, Kamis (12/10) kemarin.

Arqam Az sebagai pembicara pertama mengungkapkan bahwa pemuda hari ini sangat berbeda dengan pemuda dahulu, dimana tantangan pemuda masa kini dituntut untuk berkarya, menciptakan gerakan serta pola pikir yang aplikatif yang tidak lagi berhenti pada wilayah wacana semata.

“Tujuannya untuk menjadikan bangsa ini berdaya saing,” kata Arqam.

Senada dengan hal tersebut, Kasman Suherman yang merupakan Founder Friendstech menyampaikan bahwa pemuda jangan takut untuk terjun dalam dunia industri kreatif, karena masih banyak ruang ruang yang terbuka dan itu menuntut pemuda sebagai pemain utama didalamnya.

Yusran Sofyan yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel banyak bercerita tentang bagaimana merubah bangsa ini harus dimulai oleh pemudanya, pemuda harus mempunyai nyali untuk mandiri, karena dengan kemandirian bangsa ini akan lebih produktif.

“Olehnya itu dia berharap FKP Sulsel sebagai motor penggerak untuk memunculkan gerakan kreativitas,” ujarnya.

Acara yang dihadiri 100an peserta dibuka oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas Prof. Muhammad Ali.

Ia mengapresiasi kegiatan ini karena melibatkan Forum mahasiswa penerima beasiswa Kemenpora Unhas.

Rijal Djamal, selaku Ketua FKP Sulsel berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan menginspirasi pemuda untuk berkarya dengan segala potensi yang dimiliki. (ril)

Komentar