Pimpin Sertijab Kapolrestabes Makassar, Begini Pesan Kapolda Sulsel

Pimpin Sertijab Kapolrestabes Makassar, Begini Pesan Kapolda Sulsel

130

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Muktiono, SH, MH, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolrestabes Makassar di SPN Batua Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (13/10/2017) pagi.

Pejabat lama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol DR Endi Sutendi, SH, MH diganti oleh pejabat baru Kombes Pol Anwar Efendi, S.IK, SH, MH.

Serah terima jabatan ini turut dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, pejabat utama Mapolda Sulsel, Kapolres Jajaran, Personel Polrestabes Makassar dan serta Bhayangkari.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel mengatakan mutasi merupakan sesuatu yang biasa dan tidak terlalu khusus, mutasi sering terjadi dari waktu ke waktu, dari tempat ke tempat lain sering dialami dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara.

Kapolda juga berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, dimana saat ini telah terjadi perkembangan sosial yang sangat pesat diseluruh dunia termasuk di Makassar.

“Kita sebagai anggota kepolisian yang bertugas memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi dan mengayomi masyarakat, kita harus pandai dan tegas untuk melakukan berbagai upaya dan langkah dalam mengantisipasi berbagai hal kemungkinan terjadi terkait dengan terjadinya perubahan sosial dalam masyarakat,” ucap Irjen Pol Drs Muktiono, SH, MH yang dilansir humaspolrestabesmakassar.

“Yang harus kita lakukan sebagai polisi harus lebih banyak turun ke jalan, turun ke lapangan, turun ke pasar untuk kita mengetahui persis situasi yang terjadi di masyarakat, dengan banyak kita turun langsung ke lapangan diharapkan perkembangan dunia kejahatan dapat kita deteksi sedini mungkin,” sambung Kapolda.

Di akhir sambutannya Irjen Pol Muktiono, memberikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama yakni Kombes Pol Endi Sutendi yang telah banyak memberi kontribusi dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kota Makassar dan pesan kepada pejabat baru yang sudah menjadi kewajiban meneruskan apa yang sudah dicapai oleh pejabat lama dalam rangka menciptakan situasi kondusif di Kota Makassar.

“Laksanakan semua yang sudah dilakukan pejabat lama dan lakukan juga trobosan-terobosan, kereatif-kereatifnya dalam rangka lebih meningkatkan kembali situasi kamtibmas di Kota Makassar,” Irjen Pol Muktiono. (red3)

 

Komentar