Sejumlah Gerbong Hanura Gabung PKB Sulsel, Azhar Arsyad: Ini Menjadi Vitamin

0
79
Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad (baju putih). (ist)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Sejumlah kader partai Hanura bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel. PKB Sulsel pun dengan senang hati membuka pintu hingga meneguhkan diri  menjadi partai politik yang terbuka meski berbasis massa pendukung nahdliyin.

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad, mengaku saat ini sejumlah eks pengurus partai Hanura Sulsel telah resmi merapat di PKB Sulsel. Partai berlambang bola dunia tersebut, kata Azhar sangat siap menerima kehadiran pengurus baru di partainya.

“Insya Allah menjadi vitamin bagi PKB dan selaras dengan visi kami, bersama memperjuangkan Islam Rahmatan Lil Alamin dan spirit kebangsaan” kata Azhar.

Selain menerima kader baru di partainya, Azhar juga, tengah menyiapkan beberapa strategi bersama dalam, hal ini, untuk memperkuat serta memperluas basis – basis dukungan terhadap PKB.

“Lebih pada perjuangan bersama PKB, memperkuat dan memperluas basis -basis dukungan ke PKB. apalagi target kursi minimal satu fraksi, di 2019,” tambah mantan Ketua PW Ansor Sulsel ini.

Sejumlah nama kader Hanura sudah terdaftar dan secara struktural dan fungsional,  yakni, Mutiara, Rahmat Muhayyang, H Ismail, H A Gaffar, Sulaeman.

Bagi Azhar, PKB memang merupakan partai yang terbuka untuk siapapun. Sebab, baginya, partai memang merupakan instrument demokrasi untuk berbuat bagi bangsa dan negara.

Karena itu, lanjut bekas ketua FIK Ornop Sulsel ini, persoalan kerakyatan, pembangunan, dan lain-lain, menjadi isu bagi partai nasionalis.

“Dan, sejak awal, PKB cenderung sebagai partai yang insklusif (terbuka), nasionalis, meskipun berbasis Islam. Selamat bergabung. kita sama-sama membesarkan partai,” demikian Azhar. (ril)

Komentar