Warga Datangi Kantor DPRD Makassar Tuntut Ganti Rugi Lahan CPI

Warga Datangi Kantor DPRD Makassar Tuntut Ganti Rugi Lahan CPI

122

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Sejumlah masyarakat dari Kecamatan Mariso mendatangi kantor DPRD Kota Makassar menyampaikan penolakan Center Point of Indonesia (CPI) di Jl Metro Tanjung Bunga.

Hal ini dikatakan langsung oleh salah satu warga Kecamatan Mariso, Hairuddin Talle di Kantor DPRD Kota Makassar, Jumat (13/10/2017).

“Kami disini ingin menyampaikan aspirasi dengan adanya pembangunan CPI di Kecamatan Mariso itu sangat merugikan masyarakat dikarenakan beberapa nelayan yang ada Mariso mengalami kerugian,” ucap Hairuddin.

Hairuddin juga mengatakan, bahwa pencaplokan tanah warga di Mariso dilakukan tanpa persetujuan dari warga atau hanya megambil keputusan sepihak sedangkan tanah.

“Tanah milik masyarakat sudah ada dimulai tahun 1981, tanah milik warga Mariso ini telah dicaplok oleh pemerintah tanpa ada persetujuan dari masyarakat dan hanya mengambil keputusan sepihak,” ucap Hairuddin.

Hairuddin juga menambahkan, warga yang terkena dampak dari pembanguna CPI ini agar mendapat ganti rugi, dikarenakan banyak warga mengalami kerugian dari pembangunan ini.

“Harapan kami ada ganti rugi dari pemerintah yang selama pembangunan CPI ini, dikarenakan ada beberapa nelayan yang mengalami kerugian dari pembangunan CPI ini,” beber Hairuddin. (cr3/red3)

Komentar