Ichsan YL Kunjungi Budi Daya Sapi Perah di Belanda

Ichsan YL Kunjungi Budi Daya Sapi Perah di Belanda

52
Ichsan YL di Belanda. (foto/ist)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) benar-benar memanfaatkan kunjungannya ke sejumlah kota di Eropa selama 10 hari terakhir.

Usai menuntaskan penelitian pendidikannya, IYL yang di Pilgub Sulsel 2018 maju berpasangan dengan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka), juga meluangkan waktunya mengunjungi lokasi budi daya sapi perah di Belanda.

“Pengalaman yang cukup berharga saat mengunjung salah satu tempat budi daya sapi perah di Belanda,” kata IYL seperti status yang termuat di facebooknya, Senin (16/10/2017) malam.

Menurut IYL, kunjungannya ke budi daya sapi, juga dimanfaatkan untuk melihat langsung proses pembuatan dan produksi susu sebelum di ekspor ke negara-negara lain, terutama di negara tetangga.

Dalam kunjungannya tersebut, IYL yang memang punya latar belakang pengusaha, diterima oleh salah satu pengusaha yang fokus pada pengembangan sapi perah. Keduanya saling bertukar informasi.

Sekadar diketahui, selama 10 hari terakhir IYL berada di Eropa untuk kepentingan studi komparasi tentang pendidikan. Ada dua negara yang menjadi tujuannya, yakni Belanda dan Finlandia.

Di dua negara tersebut, IYL mendapat kesempatan berkunjung langsung ke beberapa sekolah, baik di tingkat SD, SMP maupun SMA. Selain itu, diterima oleh pejabat dinas pendidikan setempat.

Sesuai rencana, IYL akan tiba di tanah air, Selasa (17/10/2017) hari ini. Setelah itu balik ke Makassar untuk selanjutnya penyusunan disertasi gelar doktor, sekaligus fokus kembali untuk pencalonannya di Pilgub Sulsel 2018. (ril)

Komentar