Penulis Eko Prasetyo Hadiri Bedah Buku HMI Komisariat Saintek Gowa Raya

Penulis Eko Prasetyo Hadiri Bedah Buku HMI Komisariat Saintek Gowa Raya

115
Eko Prasetyo
Penulis Buku "Bergeraklah Mahasiswa Eko Prasetyo

GOWA, PORTALMAKASSAR.COM – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Saintek (Sains dan Teknologi) Cabang Gowa Raya menggelar Launching dan Bedah Buku “Bergeraklah Mahasiswa” bertempat di Auditorium Kamus II UIN Alauddin Makassar, Selasaa (17/10/17).

Bedah buku ” Bergeraklah Mahasiswa ” di hadiri langsung oleh Eko Prasetyo sekaligus penggagas dari buku tersebut dan Arqam Azikin selaku Analisis politik.

Eko Prasetyo sebelumnya telah menerbitkan buku sebanyak 40 (Empat Puluh ) judul diantaranya, Bangkitlah Gerakan Mahasiswa, Kitab Pembebasan, Islam Kiri, Orang Miskin Dilarang Sekolah, dan Bergeraklah Mahasiswa!

Bergeraklah Mahasiswa merupakan buku yang memuat kritik sekaligus alternatif, merupakan kelanjutan buku Bangkitlah Gerakan Mahasiswa. Kali ini penulis mengajak mahasiswa untuk melakukan lompatan keyakinan, bahwa kuliah yang tidak diantarkan oleh petualangan, keberanian, dan keberpihakan akan membuat mahasiswa menjadi fosil.

Eko Prasetyo mengatakan, “Bergeraklah Mahasiswa” adalah karya yang dia persembahkan untuk mahasiswa, dikarenakan ia melihat mahasiswa yang memiliki potensi maju dan dapat menciptakan sebuah perubahan di negeri ini.

“Buku ini saya persembahkan untuk mahasiswa, dikerenakan saya melihat mahasiswalah yang lebih berpeluang menciptakan suatu perubahan”. ujar Eko.

Eko Prasetyo juga mengatakan, karya-karya yang ia hasilkan terkadang dibakar oleh beberapa Oknum dan ada yang mencegahnya dengan pelarangan penerbitan.

“Ngak pernah, cuma ada beberapa oknum yang tidak ingin melihat karya saya ini terbit, terkadang karya saya dibakar habis untuk mencegah terbitnya”. ucapnya.

Penulis ternama asal Yogyakarta ini mengatakan, dengan launchingnya buku ini ia berharap kepada mahasiswa untuk dapat terus maju dan tidak takut lagi dalam melakukan pergerakan dan mengajak mahasiswa baru untuk tidak alergi lagi dalam hal berorganisasi.

“Untuk saat ini saya melihat kondisi mahasiswa agak menurun namun saya berharap semoga kedepannya mahasiswa sudah dapat berani dalam hal pergerakan dan tidak alergi dalam beroganisasi”. (cr3/red2)

Komentar