16 Parpol Resmi Terdaftar di KPUD Soppeng

16 Parpol Resmi Terdaftar di KPUD Soppeng

257
Pemilu
Pemilu 2019

SOPPENG,PORTALMAKASSAR.COM – Sebanyak 16 partai politik resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Soppeng dan dinyatakan lengkap. Sementara satu parpol hingga batasan waktu yang diberikan pada Selasa malam (17/10/2017) hingga pukul 24.00 Wita belum melengkapi persyaratan yang diminta.

Abdul Rasyid
Komisioner KPUD Soppeng Abdul Rasyid

Komisioner KPUD Soppeng Abdul Rasyid mengatakan satu Parpol yang belum melengkapi syarat yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan setelah di cek PKB tidak masuk dalam SIPOL.

“Kami bisa menerima data apa yang terdaftar di KPU pusat sesuai dengan Sipol yang di usulkan dari pusat,” Ungkap Rasyid.

Diketahui, PKB yang di nahkodai Muhaimin Iskandar ini tidak memasukkan pengurus PKB Sopppeng ke dalam Sistem Informasi Partai Politik ( SIPOL ) di KPU Soppeng.

Lanjut ketua Pokja pendaftaran parpol ini mengatakan selama proses pendaftaran ada juga beberapa partai yang berulang kali datang untuk melengkapi berkasnya yakni Partai Idaman dan Partai Perindo hingga akhirnya dapat diterima.

“Partai Idaman sempat 4 kali bolak balik melengkapi berkas yang bermasalah dan Partai Perindo 3 kali bolak balik ke KPU perbaikan berkas,” terang Rasyid.

Sekedar di ketahui bahwa partai politik yang lolos mendaftar ada 16 Parpol yang diantaranya PBB,PSI, PDI-P, NasDem, Perindo, Golkar, PKS, PAN, Garuda, Gerindra, PPP, Demokrat, Hanura, Idaman, PKPI dan Parsindo. (sop1/red2)

Komentar