Korsleting Arus Pendek Hanguskan Sebuah Sepeda Motor di Pao-Pao

Korsleting Arus Pendek Hanguskan Sebuah Sepeda Motor di Pao-Pao

71
Kebakaran
Kebakaran Kios Sembako Rabu (18/10/17) sekira pukul 00.10 Wita di jalan Abd. Muthalib Dg Narang Pao-Pao.

GOWA, PORTALMAKASSAR.COM – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, Rabu (18/10/17) sekira pukul 00.10 Wita di jalan Abd. Muthalib Dg Narang Pao-Pao.

Kebakaran yang sempat membuat panik pengendara motor yang sedang melintas berasal dari sebuah rumah sekaligus kios Sembako milik Umar Dg. Situju.

Informasi yang dihimpun reporter portalmakassar.com di lokasi kejadian dari salah seorang warga yang bernama Dg. Sila mengatakan bahwasanya dirinya mendengar teriakan minta tolong dari dalam kios milik Umar.

Teriakan korban spontan membuat dirinya dan beberapa pengendara yang sedang melintas kemudian membantu memadamkan api dengan menggunakan pasir yang ada disekitar lokasi kejadian.

“Tadi saya mau pulang ke rumah, tapi saya liat ada api di warung itu , jadi saya langsung inisiatif ambil pasir terus saya lempar ke api supaya itu api tidak sampai ke plafon juga karena ada satu motor terbakarmi” tutur Dg Sila.

Diduga, kebakaran berasal dari korslet arus pendek dari kipas angin yang terlalu lama digunakan dan menimbulkan percikan api sehingga mengenai sebuah sepeda motor milik korban dan merembet ke barang – barang yang mudah terbakar didalam kios.

Beruntung, Pihak Pemadam Kebakaran Pemkab Gowa yang tiba dilokasi dapat memadamkan api sebelum menjalar ke rumah yang berada disekitar kios.

Kerugian yang di timbulkan dari kebakaran tersebut ditaksir puluhan juta rupiah dimana sebuah sepeda motor ludes terbakar, puluhan kardus air mineral dan beberapa tabung gas.  (cr4/red2)

Komentar