Perda Nomor 2 Tahun 2008 Dinilai Tak ” Bertaji “, Anjal Merajalela...

Perda Nomor 2 Tahun 2008 Dinilai Tak ” Bertaji “, Anjal Merajalela Di Kota Makassar

56
Perda
Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini bagian Hukum dan Ham Setda Kota Makassar melakukan pembahasan tentang Perda Walikota Tahun 2008 diruangan Sipakalebbi, Rabu (18/10/17)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot ) Makassar pada dasarnya telah mempunyai Peraturan Daerah ( Perda) terkait anak jalanan, gelandangan dan pengemis serta pengemis, yakni Perda Nomor 2 Tahun 2008.

Namun, dalam implementasinya di lapangan, banyak pihak menganggap Perda tersebu tidak ” Bertaji” alias hanya jalan di tempat, dimana dari  data yang berhasil di himpun jumlah Anjal, Gepeng dan Pemgemis masih diangka ribuan.

Staf Ahli Bidang II Pemkot Makassar, H.Taufiek Rachman mengatakan peraturan uji legal draft Pemkot Makassar bertujuan sebagai pra kebijakan pemerintah Makassar dalam pembinaan anak jalanan agar tidak di eksploitasi.

” Saya berharap dilaksanakan dengan baik walau agak terlambat setidaknya ada hikmah dari perjalanannya, Sosial sangat penting sekali terhadap kondisi sosial itu dan diharapkan ini melahirkan aturan yang dapat membantu Pemkot Makassar. “Ucapnya. Rabu (18/10/17).

Sementara itu,Kepala Bagian Hukum Umar menyampaikan “Perwali ini sebenarnya 2 tahun setelah lahirnya Perda sudah harus ada perwalinya sebagai petunjuk pelaksanaan dilapangan” Ungkapnya. (cr1/red2)

Komentar