Walikota Makassar Ajak HT Kunjungi Longgar di Bonto Makkio Rappocini

Walikota Makassar Ajak HT Kunjungi Longgar di Bonto Makkio Rappocini

24
Tak Hanya Terinspirasi, Hary Tanoe Juga Puji Danny Pomanto

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar memiliki dua sisi dalam pembangunan kota yakni membangun dari bawah dan membangun dari atas.

Hat tersebut disampaikan oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat mengunjungi Lorong Garden (Longgar) di Jl. Tidung Mariolo RW 6, Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, Kamis (19/10/2017).

Kunjungannya tersebut dalam rangka memperkenalkan beberapa program lorongnya kepada Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) yang hari ini datang berkunjung ke Kota Makassar.

“Jadi pada saat kami terpilih, kami punya slogan Tata Lorong Bangun Kota Dunia. Kita membangun dari atas, yaitu memperbaiki pelayanan publik oleh pemerintah dan bagaimana masyarakat bergerak. Publik partisipatori. Bukan hanya membangun fisik tapi membangun tata sosial budaya baru. Bagaimana masyarakat bergerak,” jelas Danny.

Lebih lanjut, Danny mengatakan saat ini di ada 65 persen lorong di Makassar atau sekitar 4.000-5.000 lorong yang sudah berbentuk Lorong Garden.

“Sedangkan yang sudah berbentuk BULo, memiliki lorong sehat, pengajian lorong sekitar 1.000 lorong,” lanjutnya.

Danny juga menekankan bahwa konsep pembangunan Pemerintah Kota Makassar juga menerapkan konsep public engagement kepada masyarakat.

“Jadi kita memang membangun Kota Makassar dengan konsep Public Engagement, sehingga seluruh hal mengikutkan partisipasi masyarakat,” kuncinya.

Hadir pada kunjungan tersebut, Hamri Haiyya, para Lurah Kecamatan Rappocini, RT/RW, PKK Rappocini serta anggota MNC Grup dan Partai Perindo. (ads)

Komentar