Rektor Unhas Dukung Konfrensi Internasional dan Rakornas ASWGI

Rektor Unhas Dukung Konfrensi Internasional dan Rakornas ASWGI

46
Rektor Unhas, Prof Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA,
Rektor Unhas, Prof Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, (kiri).

MAKASSAr, PORTALMAKASSAR.COM – Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender Universitas Hasanuddin (P3KG) Unhas rencana menggelar konferensi internasional dan Rakornas Asosiasi Pusat Studi Wanita/Gender dan Anak (ASWGI) IV pada 9-12 Juli 2018 di Makassar.

Rencana tersebut direspon positif dan didukung oleh Rektor Unhas, Prof Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, saat Ketua P3KG Unhas, Dr. Rabina Yunus, M.Si, melaporkan rencana itu di ruang kerja rektor di kampus Unhas Tamalanrea, Jumat, (20/10/2017).

Dijelaskan, Prof Dwia mengharapkan kepada panitia agar bekerja secara serius dan sungguh-sungguh agar semua rangkaian acara berjalan sesuai yang direncanakan.

Apalagi kata Rektor Unhas, akan hadir tiga menteri perempuan Kabinet Presiden Jokowi, yakni; Mensos, Khofifah Indar Parawangsa, Menlu, Retno Marsudi dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Sudsana Yembesi.

Konfrensi Internasional bagi Unhas, sangat membantu bagi para dosen khusunya perempuan yang punya kewajiban menulis jurnal yang bereputasi dan terindexscopus, kata Rektor Unhas.

Sesuai rencana awal lokasi pelaksanaan kegiatan direncanakan di Max One Hotel Makassar.

“Hari pertama pembukaan kongres ASWGI di ruang senat Unhas lantai 2. Pembentukan pengurus baru, klinik penulisan, termasuk teknik penulisan dan tips memilih jurnal,” tambah doktor kesejahteraan sosial PPs-UI Jakarta ini.

“Hari kedua dan ketiga, konfrensi internasional dengan tema; gender sains dan teknologi; gender dan pekerja; gender dan pendidikan; gender dan HAM; gender sosial dan ekonomi,” ungkap pengurus HIPIIS Sulsel ini.

Semua hasil dari kegiatan ini akan dibuatkan proceeding berstandar scopus. Pada akhir acara, akan ada city tour ke Rammang-Rammang, Gua Leang-Leang, dan Bantimurung, tegasnya. (yahya/ril)

Komentar