Hipermawa Majauleng Gelar Latihan Kepemimpinan dan Rekrut Anggota

46
hipermawa
Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Majauleng mengadakan latihan kepemimpinan sekaligus perekrutan anggota baru,(21-22/10/ 2017) di Tanjung Anging Mamiri.

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Majauleng mengadakan latihan kepemimpinan sekaligus perekrutan anggota baru,(21-22/10/ 2017) di Tanjung Anging Mamiri.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai- nilai kepemimpinan dan mengembangkan nilai-nilai tradisi Wajo.

Zulfikar Syam selaku Ketua Umum Hipermawa Majauleng mengatakan bahwa organisasi itu di ibaratkan sebagai api unggung, dan anggota di ibaratkan sebagai kayunya.

Setiap organisasi membutuhkan kader baru untuk mengembangkan lembaga, begitupun pi unggung membutuhkan kayu-kayu untuk menghasilkan api yang berkobar.

Kegiatan ini tidak hanya mengajarkan kepemimpinan saja tetapi juga tentang nilai-nilai budaya Wajo (Budaya Mappatabe’ dan Budaya Siri’) yang dipegang teguh oleh orang Wajo.

“Saya senang dapat begabung di Hipermawa karena bisa menjalin silaturahmi dengan Mahasiswa Wajo serta bisa mendapatkan ilmu baru di sini”, kata Arni, seorang kader baru Hipermawa.

Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo merupakan sebuah organisasi daerah yang bertujuan untuk menghimpun dan mewadahi mahasiswa(i) dari Wajo.

Hal ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan sesama orang Wajo dan bekerjasama untuk mengembangkan daerah Wajo demi tercapainya masyarakat madani, katanya. (red2)

Citizen : rismawati/yahya mustafa

Komentar