Arqam Azikin: Sekarang Bukan Jamannya Golput

Arqam Azikin: Sekarang Bukan Jamannya Golput

11
Arqam Azikin, pengamat Politik dan Hankam (pakai topi).

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serantak akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

Pemilihan ini menjadi momentum untuk menentukan pemimpin dalam membangun suatu daerah untuk kesejahteraan masyarakatnya. Olehnya itu satu suara sangat menentukan proses demokrasi lima tahunan tersebut.

“Proses politik kita kali ini sudah tidak menarik lagi bicara Golput dan tidak laku mi issunya. Olehnya mari kita manfaatkan momentum kedepan memilih pemimpin berkualitas,” ucap pengamat politik dan hankam, Arqam Azikin, saat menghadiri gerak jalan Pilkada Serentak 2018 dan Gerakan Sadar Pemilu yang dilaksanakan di depan Kantor KPU Sulsel, Jl A.P Pettarani, Minggu (29/10) pagi.

Olehnya itu kata Arqam yang juga pendiri sekolah kebangsaan, tugas kita semua yang hadir dan komponen masyarakat yakni membantu KPU mensukseskan Pilgub Sulsel serta pilkada 10 kabupaten dan 2 kota di Sulsel 2018 mendatang.

“Pilkada serentak di Sulsel merupakan agenda Nasional yang mesti kita kawal bersama, karena momentum 27 Juni 2018 bahagian strategis dalam kancah pemilukada,” sebut Arqam.

Sebagai warga negara yang baik dan paham akan proses politik kenegaraan, maka harus ikut andil pada proses politik pilkada serentak demi membangun kultur pendidikan politik kebangsaan khususnya di kalangan anak-anak muda.

Dalam acara ini, Komisioner KPU RI, Ilham Saputra turut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memilih pemimpin yang berkualitas pada Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

Karena kualitas pemimpin akan menentukan program berjalan sukses demi kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.

“Mari kita sambut pilkada dengan baik dan berpartisipasi memilih pemimpin yang berkualitas dan sambut dengan gembira,” seru Ilham Saputra.

Komisioner KPU RI asal Aceh ini juga mengajak seluruh simpatisan, parpol, tim untuk menjaga Pilkada agar berjalan demokratis dan aman.

“Mari kita bersama-sama menjaga pilkada ini agar tidak ada konflik dan jangan saling bermusuhan,” tambah Ilham Saputra. (red3)

Komentar