Selamat, PMDS Palopo Juara Umum FASE di IAIN Palopo

Selamat, PMDS Palopo Juara Umum FASE di IAIN Palopo

24

PALOPO, PORTALMAKASSAR.COM – Satu lagi prestasi ditunjukkan Pondok Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Palopo. Santri binaan dari kampus Putri yang beralamatkan di jalan HM Daud Kelurahan Tompotikka Kecamatan Wara tersebut berhasil meraih juara umum pada event Festival Alqur’an dan Seni (FASE) se-Tana Luwu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Al-qur’an dan Tafsir tersebut, berlangsung pada 27-28 Oktober baru-baru ini, di Kampus IAIN Palopo Jalan Agatis Kelurahan Balandai Kecamatan Bara.

PMDS Palopo sendiri berhak atas predikat sebagai juara umum setelah mayoritas memenangkan sejumlah cabang lomba yang dipertandingkan, seperti kaligrafi, nyanyi solo islami, puisi islami, pidato, cerita islami dan tilawah.

Pembina PMDS Putri Palopo, Musafir, mengkonfirmasi prestasi tersebut sebagai kebanggan tersendiri bagi keluarga besar PMDS Palopo.

“Iya betul, santriwati binaan kami berhasil meraih juara umum pada kegiatan FASE di IAIN Palopo. Kami berbangga dan bersyukur atas prestasi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Humas PMDS Palopo, Reski Azis, menambahkan, “Atas nama Pimpinan Yayasan dan Pondok kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas prestasi ini, terutama kepada keluarga besar IAIN Palopo yang telah menggelar kegiatan FASE. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan para santri kami dalam pembinaan Alqur’an dan kesenian.” (ril)

Komentar