Gandeng Bappeda, Pemkot Makassar Sosialisasi RPJPD dan RPJMD

Gandeng Bappeda, Pemkot Makassar Sosialisasi RPJPD dan RPJMD

23
Sosialisasi RPJPD
Gandeng Bappeda, Pemkot Makassar Sosialisasi RPJPD dan RPJMD, Selasa (31/10/2017)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2017 tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Makassar Tahun 2005-2025 tahun Anggaran 2017, Selasa (31/10) bertempat di Hotel Condotel Karebossi yang dilaksanakan selama 2 hari.

Ketua Panitia, Anwar mengatakan dalam pelaksanaan Sosialisasi ini dilakulan dua tahapan yakni Perda Nomor 3 Tahun 2017 tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) serta Perda No 4 perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar.

“Kegiatan yang dilakukan ini terdiri dari ada dua tahapan, hari ini Kita Sosialisasi Terkait RPJPD besok kita laksanakan Sosialisasi RPJMD” ucapnya.

Sehingga nantinya sosialisasi ini menjadi dasar Seluruh SKPD Kota Makassar dalam menyusun perencanaan untuk pencapaian hasil sesuai dengan prioritas pembangunan Nasional yang telah ditetapkan dalam RPJMN.

Walikota Makassar dalam hal ini diwakili Asisten III Drs. Hau Gipping Lantara. M. Si mengatakannya Dokumen RPJPD merupakan Dokumen Induk Perencanaan 20 tahunan Sesuai Visi dan Misi Kota Makassar.

Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) yang telah ditetapkan dengan Peraturan Daerah , Kabupaten/Kota menjadi pedoman penyusunan Visi,Misi dan program Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.
“Yang mau jadi Walikota dan Wakil Walikota harus juga tau ini karna tidak sembaran Calon membikin Visi,Misi harus berdasarkan RPJPD berdasarkan aturan”ungkapnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan indikator dalam penetapan, sehingga arah kebijakan pembangunan dapat berdaya guna untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar. (cr1/red2)

Komentar