Arqam Azikin: Dua Nurdin di Pilgub Sulsel Cerminan Figur Elite Politik Nasional

Arqam Azikin: Dua Nurdin di Pilgub Sulsel Cerminan Figur Elite Politik Nasional

9
Aspirasi Obama
Dialog Terbuka Bidang Sosial Politik "Menjemput Aspirasi Masyarakat" sebagai pemateri yang digelar oleh Anggota DPD, Drs. H. Bahar Ngitung, MBA, di Jl. Sultan Alauddin I No 24 Makassar, Rumah Aspirasi Obama, Kamis, (2/11/2017)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Arqam Azikin mengatakan Nurdin Halid (NH) dan Nurdin Abdullah (NA) dapat maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Sulawesi Selatan 2018 mendatang dikarenakan adanya bantuan elite politik pusat.

Hal ini dikatakan langsung Arqam Azikin saat menghadiri acara Dialog Terbuka Bidang Sosial Politik “Menjemput Aspirasi Masyarakat” sebagai pemateri yang digelar oleh Anggota DPD, Drs. H. Bahar Ngitung, MBA, di Jl. Sultan Alauddin I No 24 Makassar, Rumah Aspirasi Obama, Kamis, (2/11/2017).

“Kalau saya tangkap dari dua pigur ini Nurdin Halid dan Nurdin Abdullah itu bantuan dari elit politik pusat”.  ucap Kakz.

Sebagai pengamat dan analisi politik, Kakz juga mengatakan partai politik yang berkualisi pada level nasional sengaja dipusatkan untuk mengarah pada dua kandidat calon gubernur ini.

“Karena semua partai politik yang berkualisi di level nasional itu dipusatkan mengarah pada dua calon gubernur ini”. Ujarnya.

Selaku analisis politik ia berpendapat bahwa ketiga calon gubernur Sulawesi Selatan yang maju saat ini mempunyai masing-masing strategi berbeda untuk bertarung pada Pilgub 2018 mendatang.

“Karena begini ada tiga target pembacaan, satu Nurdin Halid ini bisa jadi calon Gubernur karena ada partai Golkar dan sudah lengkap 18 kursi, kalau Nurdin Abdullah ini karena tren populeraritas, kalau IYL ini karena basis urin dilapangan, kita akan liat mana yang bertarung dan menang”. Pungkas Arqam Azikin. (cr3 /red2)

Komentar