Mahasiswa Prodi PTP UNM Gelar Kunjungan Belajar di BMKG Makassar

Mahasiswa Prodi PTP UNM Gelar Kunjungan Belajar di BMKG Makassar

16
Mahasiswa UNM
Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Pertanian UNM Gelar Kunjungan Belajar di BMKG Makassar, Kamis (2/11/2017)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – 130 mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar kunjungan belajar di kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kota Makassar. Kamis (2/11).

Ketua pelaksana kunjungan belajar, Harman Pasande mengungkapkan bahwa kunjungan belajar ini untuk menerapkan teori yang sudah didapatkan di kampus dan melihat bagaimana cara kerja BMKG kota Makassar.

Lebih lanjut, mahasiswa asal Palopo ini menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 130 mahasiswa dari 3 angkatan.

“Kegiatan ini diikuti tiga angkatan yaitu 2014,2015 dan 2016 yang berjumlah 130 Mahasiswa” tuturnya.

Prof.Dr.Patang.S.Pi.M.Si Selaku Pembimbing Mata Kulia Agroklimatologi dan Pembenihan ikan dalam sambutannya berharap agar mahasiswa dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya di kantor BMKG.

Ia menambahkan bahwa perlunya pengaplikasian dari ilmu yang didapat dibangku kuliah agar mahasiswa dapat lebih memahami ilmu tersebut.

“Harapan kami semoga mahasiswa yang kami bawa benar-benar mengamati dan memahami apa yg di dapatkan hari ini dan menjadi bahan perbandingan yang di dapatkan dalam bangku perkuliahan” Ungkap guru besar Agribisnis Budidaya Perairan ini.

Lebih lanjut, kegiatan kunjungan belajar ini dilanjutkan di Balai Benih Ikan (BBI) Kab. Maros. (rifan muzaqi/red2)

Komentar