Universitas Daeng Patompo Peralihan dari Tiga Kampus

Universitas Daeng Patompo Peralihan dari Tiga Kampus

16
Andi Chaeruddin Patompo
Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia Makassar, Andi Chaeruddin Patompo, SE

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Universitas Daeng Patompo segera hadir di Makassar. Kampus baru ini merupakan peralihan dari tiga sekolah tinggi dengan satu yayasan.

Ketiga sekolah tinggi itu yakni; STKIP Pembangunan Indonesia, STIE Pembangunan Indonesia dan IST Pembangunan Indonesia.

Demikian ditegaskan Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia Makassar, Andi Chaeruddin Patompo, SE kepada media, Kamis (2/11/2017).

Dijelaskan, proses peralihan status, ketiga kampus itu bakal jadi universitas sudah sekian lama diimpikan pendirinya, almarhum Daeng Patompo, dan ini sekaligus amanah dari mantan walikota Makassar ketika dulu masih hidup.

Ketiga kampus itu membina 7 prodi, sehingga pihak kampus akan menambah tiga prodi baru yakni; S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Sosiologi serta S1 Pendidikan Bahasa Inggeris. Ketiga prodi itu telah disiapkan sumber daya dosen serta sarana dan prasarananya, tegas Chaeruddin.

Penambahan prodi baru sedang digodok borangnya dan pembangunan kampus II di sekitar Jl. Hertasing Baru Makassar, sudah rampung dan proses perkulihan juga sudah dipindahan dari kampus lama Jl. AP. Pettrani, ungkapnya. (red2)

Citizen :yahya

Komentar