Seminar Internasional IKA FKM UMI Hadirkan Pembicara dari University of Birmingham UK

Seminar Internasional IKA FKM UMI Hadirkan Pembicara dari University of Birmingham UK

10
fkm umi
FKM Universitas Muslim Indonesia Makassar

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Dua hari menuju seminar internasional oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI). Segala kebutuhan telah disiapkan oleh pihak penyelenggara, termasuk pemateri seminar.

Kegiatan ini akan menghadirkan pembicara yang telah pakar yakni, ketua umum PP Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM., M.Kes., M.Sc.PH, ketua umum PERSAKMI Sul-Sel Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc.PH., Ph.D, dan Ketua Program Studi (Kaprodi) magister kesehatan dan keselamatan kerja The University of Birmingham United Kingdom, Dr. Surindar Khisen Dhesi, MPH., CMCIEH.

Dr. Surindar Khisen Dhesi, MPH., CMCIEH, merupakan dosen di Enviromental Health and Risk Management The University of Birmingham, praktisi di Chartered Institute of Environmental Health, dan seorang konsultan K3.

“Selain sebagai proses kampanye gerakan masyarakat hidup sehat, kegiatan ini juga diharapkan mampu membangun minat mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, khususnya mahasiswa FKM UMI,” ujar Mansur Sididi selaku ketua panitia, Kamis (2/11/2017).

Panitia pelaksana menargetkan 350 hingga 500 orang peserta untuk seminar kali ini yang terdiri dari kalangan organisasi profesi kesehatan, akademisi, mahasiswa kesehatan (aktivis dan BEM), tokoh masyarakat, LSM, Ormas, OKP, dan PNS dalam lingkup Sul-Sel.

Kegiatan seminar internasional ini mendapat respon yang positif dari pimpinan fakultas.

“Semoga bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi orang banyak,” tutur Wakil Dekan I FKM UMI, Dr. Muhammad Ikhtiar, S.KM., M.Kes, saat ditemui di ruangannya.

Kegiatan ini juga mengundang dosen FKM Universitas Tadulako, Muhammad Nasir, SKM., M.Sc, sebagai moderator seminar. (red2)

Citizen :fkm umi

Komentar