Puluhan Tim Perebutkan Piala Danny Pomanto Champions Makassar Futsal League 2017

Puluhan Tim Perebutkan Piala Danny Pomanto Champions Makassar Futsal League 2017

17

PORTALMAKASSAR.com – Puluhan tim bakal mengaduh teknik skill permainannya dengan merebut piala Danny Pomanto Champions Makassar Futsal League 2017.

Diketahui, turnamen futsal terpanjang di Indonesia Timur yang diselenggarakan oleh Simpul Muda Comunity.

“Hadiahnya pun sangat besar Rp 55 juta,”jelas Ketua Simpul Muda Community, Ahmad Susanto, 5 November 2017.

Menurut dia, jadwal pembukaan pada laga perdananya sendiri, menunggu selesainya perbaikan lapangan venue pertandingan di pantai losari.

“Kami perkirakan akan selesai di minggu ke dua bulan November 2017,”jelasnya saat ditemui kediaman Danny Pomanto Jalan Amirullah.

Ia menambahkan, saat ini ada 124 tim yang mendaftar. Setelah itu tim tersebut akan melakukan pertandingan play off sistem kandang tandang.

“Nantinya akan diciutkan jadi 56 tim,”ujarnya.

Lebih jauh, beber dia, setelahnya 56 tim ini akan dibagi menjadi dua grup, yaitu grup A dan B. Sehingga masing-masing wilayah di huni 28 tim.

” Hanya 4 tim yang lolos ke 8 besar, yakni peringkat 1 sampai 4. Untuk juara grup di babak penyisihan, sudah berhak mendapat hadiah uang dan piala dari panitia. Bahkan hingga finalnya nanti, bakal mendapatkan hadiah, termasuk pemain terbaik dan top skor,”tuturnya.

Pertandingan Futsal sendiri diselenggarakan mulai Pertengahan November sampai Juli 2018.

“Ini sebuah gagasan dari bapak Danny Pomanto yang sangat suka dengan sepakbola. Beliau berharap pemain yang terbaik dapat dilirik oleh PSSI untuk diberikan pembinaan kelak, karena potensi atlet Futsal dapat digali di Sulsel,”cetus Ahmad. (ads)

Komentar