IKA FKM UMI Bahas Ini di Seminar International

IKA FKM UMI Bahas Ini di Seminar International

15
IKA FKM UMI
Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (IKA FKM UMI) menggelar seminar international, Sabtu (4/11/2017), di Auditorium Al Jibra UMI.

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM  – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (IKA FKM UMI) menggelar seminar international, Sabtu (4/11/2017), di Auditorium Al Jibra UMI.

 Ketua panitia pelaksana, Mansur Sididi, S.KM., M.Kes menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda reuni akbar IKA FKM UMI.

 “Semoga dengan seminar ini masyarakat mampu mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas,” ujarnya saat sambutan.

 Dosen FKM UMI ini mengaku, kegiatan keilmuan dalam rangkaian reuni akbar bukan hanya seminar tapi ada agenda lain kedepan.

 “Pada saat acara reuni akbar nanti, kami juga ada upaya dalam hal mengkampanyekan Germas seperti senam sehat dan gerakan makan sayur buah,” tambahnya.

 Dalam kegiatan ini IKA FKM UMI sajikan 3 sub materi yang akan dipaparkan tiga narasumber.

Pertama, Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Kesehatan dan Keselamatan Kerja The University of Birmingham United Kingdom, Dr. Surindar Khisen Dhesi, MPH., CMCIEH dengan materi “Mengatasi Ketimpangan Kesehatan dengan Menciptakan Kondisi yang Mendukung Untuk Perilaku Sehat”.

Kedua, Ketua Umum PP Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM., M.Kes., M.Sc.PH dengan materi “Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat dalam Upaya Promotif dan Preventif Pada Program Germas”

Ketiga, Ketua Umum Persakmi Sulsel Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc.PH., Ph.D. dengan materi “Peluang dan Tantangan Pemerintah Daerah dalam Pencapaian Program Germas”. (red2)

Komentar