Kampus Baru UMMA Kelola 16 Prodi dan S2 Bahasa Indonesia

Kampus Baru UMMA Kelola 16 Prodi dan S2 Bahasa Indonesia

38
UMMA
STKIP Yapim, STIM Yapim dan STIPER Yapim menjadi Universitas Muslim Maros (UMMA), akhirnya terwujud dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Menristekdikti RI

MAROS,PORTALMAKASSAR.COM – Universitas Muslim Maros (UMMA) merupakan penggabungan tiga sekolah tinggi dari dari satu yayasan yakni; STKIP Yapim, STIM Yapim dan STIPER Yapim. Kampus baru ini langsung mengelola 16 prodi termasuk satu prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia.

Demikian ditegaskan Bendahara Yayasan Perguruan Islam (Yapim) mengelola UMMA, Dr.H.Syahrir, SE, MM kepada media di kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi Makassar, Senin (6/11/2017).

Dijelaskan, pendirian kampus baru itu sesuai Surat Keputusan (SK) Menristekdikti No:578/KPT/I/2017 ditandatangani Sekjen Kemenristekdikti RI, Prof. Ainum Na’im, Ph.D, MBA atas nama Menristekdikti tertanggal 18 Oktober 2017.

Prodi S1 yakni; yakni; Agribisnis; Agrokteknologi; Peternakan; Kehutananl Ilmu Tanah; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, tandas doktor manajemen sumber daya manusia PPs-UMI Makassar.

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris; Pendidikan Biologi; Pendidikan Matematika; Pendidikan Fisika; Fisika; Matematika; Manajemen.

Prodi D3 yakni; Keuangan dan Perbankan program; Manajemen. Serta program magister S2 Bahasa Indonesia, kata magister manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Sesuai rencana, SK keputusan pendirian UMMA akan diserahkan dari Kemenristekdikti RI ke Yapim lewat Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Selasa (7/11/2017) di Kantor Kopertis IX, Jl. Bung Makassar.

Para civitas akademika kampus UMMA akan ramai-ramai menghadiri penyerahan SK itu dan akan mengarak dari perbatasan Maros-Makassar ke kampus UMMA di Kota Maros, tandas Syahrir. (red2)

Citizen : Yahya Mustafa

Komentar