Ketua Umum DPC KEPMI Bone: MABIKA Wujud Pengabdian Terhadap Daerah

Ketua Umum DPC KEPMI Bone: MABIKA Wujud Pengabdian Terhadap Daerah

61
kepmi bone
Dewan Pengurus Cabang Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (DPC KEPMI BONE) Kecamatan Dua Boccoe mengelar Masa Bina Karakter (MABIKA) yang berlangsung sejak Jumat - Minggu (03-05 November 2017) di Bantimurung, Kabupaten Maros.

MAROS,PORTALMAKASSAR.COM – Dewan Pengurus Cabang Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (DPC KEPMI BONE) Kecamatan Dua Boccoe mengelar Masa Bina Karakter (MABIKA) yang berlangsung sejak Jumat – Minggu (03-05 November 2017) di Bantimurung, Kabupaten Maros.

Kegiatan ini mengangkat tema “Mewujudkan Kader Berkarakter, Berintelektual dan Berintegritas Tinggi dalam Berlembaga serta Berpegang Teguh pada Nilai Kearifan Lokal.”

Ketua Umum DPC KEPMI BONE Kecamatan Dua Boccoe, Muh. Salman, mengatakan kegitan ini merupakan program kerja yang wajib ditunaikan dalam setiap kepengurusan.

“Pada periode tahun ini kami mengadakan MABIKA sebagai salah satu bentuk pengkaderan dengan tujuan untuk menciptakan kader yang sepaham dengan ideologi DPC KEPMI Bone Kec. Dua Boccoe serta menumbuhkan aspek-aspek kepribadian menuju yang lebih bijak dan penanaman nilai-nilai kemanusiaan agar terciptanya regenerasi yang kelak akan melanjutkan roda kepengurusan DPC KEPMI Bone Kecematan Dua Boccoe” terangnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pejuang RI Makassar ini berharap kegatan MABIKA dapat membantu peserta untuk mencapai kematangan psikologis yang tercermin dalam sikap dan moralitas individu, kedalaman ilmu, wawasan, serta analisis yang baik dalam profesionalitas pengetahuan, serta harmonisasi dan interaksi yang terjalin erat dalam kultur lembaga.

Diketahui, peserta kegiatan ini melibatkan Mahasiswa Baru 2017 serta pengurus DPC KEPMI BONE Kecamatan Dua Boccoe yang belum ikut MABIKA. Turut hadir beberapa pengurus DPC dan DPK sejajara KEPMI BONE.

Olehnya itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran teman – teman dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini.

“Kami dari Pengurus Cabang KEPMI BONE Kecamatan Dua Boccoe sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kepada semua pihak, terkhusus kepada donatur/penasihat serta senior – senior yang telah mendukung kami atas berlangsungnya kegiatan ini,” imbuhnya.

“Sebagaimana mahasiswa dijuluki sebagai agen of change atau agen perubahan maka kegiatan ini merupakan satu wujud pengabdian kami terhadap daerah Kabupaten Bone pada Umunya dan Kec. Dua Boccoe pada khususnya dengan merangkai semangat sumpah pemuda,” pungkas Salman. (red2)

Citizen :Amirullah

Komentar