Beri Edukasi, ISMKMI Sosialisasikan Bahaya Rokok di SMP 25 Makassar

Beri Edukasi, ISMKMI Sosialisasikan Bahaya Rokok di SMP 25 Makassar

65

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR, COM – Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) daerah Sulselbar sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di SMP 25 Makassar, Selasa (7/11).

Kegiatan yang terdiri dari beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia Timur, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar, Universitas Panca Sakti dan Universitas Pejuang Republik Indonesia.

Ini bertujuan untuk mengedukasi siswa terkait rokok dan bahayanya, selain itu juga mensosialisasikan kepada pihak guru terkait kawasan tanpa rokok, dan juga penyerahan spanduk sebagai bentuk bahwa sekolah tersebut telah setuju untuk menerapkan KTR.

Sosialisasi KTR ini sangat direspon baik tidak hanya oleh seluruh siswa SMP 25 Makassar tetapi juga oleh pihak guru dan kepala sekolah.

“Kita semua tahu asap rokok itu banyak dampak negatifnya dan sangat berbahaya bagi kesehatan. Selain itu dari pemerintah telah ditetapkan peraturan Pemerintah No. 109 Tahun 2012 tentang pengamanan bahan yang mengandung zat adiktif dengan menerapkan kawasan tanpa rokok di lingkungan sekolah ataupun institusi,” ungkap Nurul Rida, salah satu anggota ISMKMI daerah Sulselbar, Selasa (7/11/2017).

Selain itu ia berharap melalui kegiatan ini, semoga masyarakat Indonesia terhindar dari paparan asap rokok yang membahayakan kesehatan. (Cr5)

Komentar