Jelang Re-Akreditasi, Prodi Kebidanan FKM UMI Benahi Fasilitas Penunjang

Jelang Re-Akreditasi, Prodi Kebidanan FKM UMI Benahi Fasilitas Penunjang

31
Suchi Avnalurini Shariff
Sekretaris Prodi Kebidanan FKM UMI Suchi Avnalurini Shariff, S.SiT., S.KM., M.Kep

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) lakukan pembenahan fasilitas penunjang menjelang visitasi akreditasi.

Sejumlah Fasilitas akademik akan dibenahi beberapa hari kedepan. Fasilitas merupakan prioritas utama untuk dibenahi demi mencapai hasil akreditasi Prodi yang maksimal.

Sekretaris Prodi Kebidanan FKM UMI Suchi Avnalurini Shariff, S.SiT., S.KM., M.Kep mengaku dirinya dan jajaran dosen tengah membenahi laboratorium sebagai wadah pembelajaran praktek mahasiswa.

“Ada sekitar 16 ruangan laboratorium yang akan kami adakan menjelang re-akreditasi ini,” ujarnya saat ditemui di Lobi FKM UMI, Selasa (7/11/2017).

Saat ini Prodi Kebidanan sudah menerapkan Osce atau Objective structured clinical examination sebagai ujian untuk mengevaluasi pengetahuan mahasiswa terkait materi perkuliahannya.

“Jadi kami memang butuh banyak laboratorium karena selain praktek, ada juga yang namaya ujian Osce,” ujarnya.

Bukan hanya laboratorium, Suchi mengaku ruangan dosen juga akan di renovasi karena ada standar ukuran idealnya diatur dalam peraturan pemerintah.

“Demi kondusifnya kinerja dosen maka kami juga menjadikan ruangan dosen sebagai prioritas dalam pembenahan fasilitas,” jelasnya.

Sementara, Wakil Dekan II FKM UMI, Dr. dr. H. Muh. Khidri Alwi, M.Kes saat ditemui diruangannya menyampaikan, dalam mendukung proses akreditasi Prodi Kebidanan, dirinya sebagai pimpinan akan secepatnya membenahi laboratorium sebagai bahan penilian tim asesor nantinya.

“Laboratoium menjadi prioritas dalam masalah fasilitas. Bukan hanya itu, ruang dosen akan kami benahi demi mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya. (red2)

Citizen :Fkm Umi

Komentar