Kecamatan Bontoa Maros Gelar Sosialisasi Program Inovasi Desa

Kecamatan Bontoa Maros Gelar Sosialisasi Program Inovasi Desa

44
Kecamatan Bontoa Maros
Kecamatan Bontoa Maros Gelar Sosialisasi Program Inovasi Desa

MAROS, PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kecamatan Bontoa bersama Pendamping Desa Kecamatan Bontoa menggelar Musyawarah Antar Desa (MAD-I) Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan pembentukan pengurus Tim Pengelolah Inovasi Desa (TPID) Tingkat Kecamatan Bontoa, di Aula Kantor Camat Bontoa, Selasa, (7/11/2017).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Bina Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Maros, Muhammad Aris membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Antar Desa (MAD-I) Tingkat Kecamatan Bontoa.

Musyawarah desa ini bertujuan membentuk dan memilih Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) ditingkat Kecamatan Bontoa, katanya.

Peserta Musyawarah Antar Desa (MAD-I) pembentukan Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) berasal dari perwakilan seluruh desa yang ada dikecamatan Bontoa, tambahnya.

TPID ini berkedudukan di Kecamatan, dan kami berharap pengurus yang terpilih menjadi Ketua dan Anggota TimĀ  Pengelola Inovasi Desa, dapat berkerja dengan baik dan profesional sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), kata Aris.

Sementara itu, Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA. P3MD) Kabupaten Maros, Idham, S. Sos., MM dalam paparan materinya menegaskan bahwa komposisi kepengurusan tim pengelola inovasi desa (TPID) berjumlah 7 orang yang terdiri dari Ketua dan Bendahara, 3 orang Bidang Pengelolaan Inovasi Desa dan 2 orang anggota bidang verifikasi inovasi.

Tugas TPID ini nantinya adalah menerima dan menyalurkan dana operasional kegiatan inovasi dan pengelolaan pengetahuan desa, memfasilitasi pertemuan-pertemuan musyawarah masyarakat dan memfasilitasi tahapan pelaksanaan pengelolaan inovasi desa, tandas Idham.

Musyawarah Antar Desa (MAD-I) ini menyepakati secara aklamasi, Rahmat Nur menjadi Ketua Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros bersama bendahara dan 5 orang anggota lainnya.

Rahmat yang juga menjabat sebagai Kepala Urusan Keuangan Pemerintah Desa Pajukukang ini mengungkapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi dukungan teman-teman peserta MAD-I. Kedepan tentu yang sangat saya harapkan adalah kerja-sama kita sebagai sebuah tim agar program-program kerja kedepan dapat berjalan baik dan sukses (red2)

Komentar