SDIT Insantama Makassar Ajarkan Belajar Bisnis Berkah Sejak Dini

SDIT Insantama Makassar Ajarkan Belajar Bisnis Berkah Sejak Dini

35
SDIT INSANTAMA MAKASSAR
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar menggelar Insantama Market Day (IMD),Selasa,7 Nopember 2017 di gedung SDIT Insantama Makassar,Jl.Perintis Kemerdekaan

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar menggelar Insantama Market Day (IMD),Selasa,7 Nopember 2017 di gedung SDIT Insantama Makassar,Jl.Perintis Kemerdekaan.

Agenda IMD merupakan salah satu program unggulan sekolah setiap semester untuk mengenalkan siswa tentang transaksi jual beli secara langsung,mengasah jiwa wirausaha dan bagaimana bisnis yang berkah yang diridhai Allah SWT.

Kepala SDIT Insantama Makassar,Asriyani mengatakan,” Acara ini merupakan bagian pembelajaran untuk membentuk kepribadian Islami dalam diri siswa. Mereka melakukan jual beli dengan sikap jujur, teliti, berani menawarkan dagangan mereka kepada para pembeli, dan barang yang dijual harus halal dan thoyib,” ujarnya

“Kami mengajarkan juga siswa untuk membelanjakan uang yang mereka miliki sesuai dengan kebutuhan dan bukan karena keinginan semata,”tambahnya.

Kegiatan ini sebagai wahana pembelajaran karakter, keterampilan, pengetahuan kewirausahaan yang bermanfaat untuk bekal masa depan anak-anak.

“Semoga acara IMD memberikan pelajaran berharga buat anak-anak,mulai dari mengatur pengeluaran khusus yang fokus belanja,sementara yang berjualan bisa belajar teknik marketing,bahasa pemasaran dan strategi penjualan, ujar salah satu orang tua siswa. (red2)

Komentar