KPU Sulsel Terima Penyerahan Syarat Dukungan Calon Independen Mulai 22-26 November 2018

KPU Sulsel Terima Penyerahan Syarat Dukungan Calon Independen Mulai 22-26 November 2018

57
Iqbal Latief
Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Proses penyerahan syarat dukungan calon Independen (perseorangan) akan dimulai pada tanggal 22 s/d 26 November 2018.

Hal ini akan diumumkan, Kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Latief, bahwa pada tanggal 9 November 2018 akan disampaikan kepada seluruh masyarakat Sulsel agar melakukan penyerahan syarat dukungan mulai 22 s/d 26 November 2018.

“Tanggal 9 ini akan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa proses penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan itu dimulai pada tanggal 22 s/d 26 November 2018, dan kami akan menunggu semua calon-calon independen ini untuk menyampaikan syarat dukungannya”. Kata Iqbal Latief pada awak media di Imperial Aryaduta hotel Makassar, Rabu (8/11/2017).

Ia pun mengatakan, syarat dukungan yang harus disampaikan oleh calon independen minimal 480.124 pendukung dan telah tersebar pada 13 Kabupaten Kota.

“Syarat dukungannya itu kan minimalnya 480.124, yang terbagi dan terdistribusi atau tersebar di minimal 13 Kabupaten Kota”. Beber Iqbal Latief

Iqbal menegaskan, bahwa yang terpenting, calon yang mendaftar melalui jalur independen harus membawa pasangannya, dikarenakan yang dimaksud dengan syarat dukungan ialah dukungan yang diperoleh bakal calon.

“Prinsipnya calon itu harus sudah dengan pasangannya dan ini yang penting, jangan sampai dirinya sendiri yang dibawa tapi yang dimaksud dengan calon itu syarat dukungan minimal yang diperoleh bakal calon dan bakal calon itu misalnya kalau dia Walikota ya, Walikota dengan Wakilnya, kalau dia Bupati ya, Bupati dengan Wakilnya”. urainya.

Dalam pendaftaran calon yang menyatakan ingin maju, kiranya dapat memilih salah satu jalur yang disediakan baik melalui parpol maupun independen.

” Iya mesti, kalau perseorangan ya perseorangan tidak bisa lewat dua jalur”. Pungkas Iqbal Latief. (cr3/red2)

Komentar