Crew System Production KPI FDK UIN Alauddin Perkuat Gerakan Dakwah

Crew System Production KPI FDK UIN Alauddin Perkuat Gerakan Dakwah

24
Crew System
Tablig Akbar di Masjid Al-Markaz Al-Islami kembali digelar dengan pelopori oleh PPP Adarul Qura’an Nusantara, dan Crew Syistem Production (Cs Produnction) mendapat kesempatan meliput kegiatan rangkaian kegiatan tablig akbar pada, Selasa, 7 November 2017

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Tablig Akbar di Masjid Al-Markaz Al-Islami kembali digelar dengan pelopori oleh PPP Adarul Qura’an Nusantara, dan Crew Syistem Production (Cs Produnction) mendapat kesempatan meliput kegiatan rangkaian kegiatan tablig akbar pada, Selasa, 7 November 2017 .

Cs Production adalah salah satu komunitas yang didirikan oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar, khususnya dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI- A) yang kreatif dan inovatif dengan anggota 22 orang.

Organisasi ini salah satu komunitas yang sangat kuat membangun gerakan dakwah, seperti halnya yang di ungkapkan oleh Ust. Abdul Somad selaku nara sumber utama dalam acara dengan membahas tentang Pemuda di Akhir Zaman.

Teknologi semakin canggih dimana media bisa saja merusak kodrat manusia di antaranya membuka situs-situs yang di larang oleh agama,hal ini memberi dampak yang negatif untuk para pemuda yang tak lain mereka adalah adalah pelanjut medan dakwah Islam, tegas Abdul Somad.

Jadilah pemuda yang dapat menyebarkan dakwah,misalkan di kegiatan tablig akbar ini,sebagai pemuda sekiranya kita bisa menjadikan media sebagai sarana untuk menyebarluaskan dakwah ,seperti membuat akun instagram,facebook,channel youtube, katanya.

Melalui media tersebut kalian bisa membuat film dokumenter mengenai kegiatan thabligh akbar dengan mengambil beberapa video,foto dsb. pak ustadz sangat berharap para pemuda peka atas kewajiban kita sebagai orang muslim bahwa dakwah salah satu kewajiban untuk semua ummat muslim, tegasnya.

Sama halnya dengan apa yang di ungkapkan oleh ust. Abdul somad dengan apa yang di lakukan oleh tangan-tangan kreatif dari mahasiswa (KPI A),dalam hal ini melalui teknologi Cs Productian berharap agar mampu menyebar luaskan dakwah-dakwah terlebih kami dari fakultas dakwah.

Kegiatan Thabligh Akbar sore tadi kebanyakan di hadiri oleh pemuda-pemudi sehingga terjadi kesinkrongan antara materi dan peserta tidak hanya itu ust.Abdul Somad sangat memberikan apresiasi untuk pemuda-pemudi yang ada di Makassar karena mereka memiliki antusias yang sangat tinggi terhadap kajian-kajian dakwah Islam. (red2)

Citizen : Harlina (Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar) /Yahya

Komentar