Hebat, ‘Pelor’ Kecamatan Rappocini Antarkan Langsung 410 KTP ke Rumah Warga

Hebat, ‘Pelor’ Kecamatan Rappocini Antarkan Langsung 410 KTP ke Rumah Warga

38
Warga Rappocini menerima langsung e-KTP yang diantarkan oleh Pelor, Kamis (9/11). (Foto/Rpc)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kecamatan Rappocini mempersembahkan ‘hadiah’ kepada masyarakatnya tepat di hari jadi Kota Makassar ke-410 yang tepat pada hari ini, Kamis (9/11/2017).

Hadiah ini berupa pelayanan pengantaran langsung KTP Elektronik (e-KTP) sebanyak 410 warganya. Pengantaran langsung e-KTP dilakukan oleh Motor Pelayanan Lorong (Pelor) ke alamat rumah warga.

Pengantaran e-KTP ini bekerjasama Kecamatan Rappocini dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar.

“Pelor hari ini mengantarkan e-KTP sebanyak 410 lembar, ini bentuk keseriusan kami dalam pelayanan langsung ke masyarakat,” kata Camat Rappocini, Dr. Hamri Haiya Kamis (09/11/2017).

Hamri Haiya mengemukakan pencetakan e-KTP tetap menjadi kewenangan Dinas Catatan Sipil.

“Kami dari kecamatan hanya mengatarkan jika sudah selesai pencetakan sebagai wujud pelaksanaan misi bapak walikota Makassar yaitu pelayanan publik yang langsung ke rumah dan kami usahakan program ini berlanjut terus. Kami himbau kepada warga Kec Rappocini dalam proses pengurusan KTP agar menyimpan no HP agar memudahkan dalam pengantaran,” ujar mantan Camat Mariso ini.

Pelayanan langsung ini begitu berasa langsung ke masyarakat karena masyarakat tidak susah lagi untuk bolak balik ke kantor kelurahan atau kecamatan.

Seperti yang dijelaskan oleh warga Kelurahan Rappocini, Daeng Rimang, kalau pelayanan pelor ini begitu menguntungkan dirinya sebagai ibu rumah tangga.

“Kita ini ibu rumah tangga, pelayanan ini sangat membantu dan tidak repot lagi untuk ke kantor Kelurahan,” jelas Daeng Rimang.

Pelayanan ini akan terus berjalan untuk masyarakat dan pelor sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Makassar. (lpt/ads)

Komentar