Ini Jenis Lomba Pekan Seni dan Olahraga Himakesmas FKM UMI

Ini Jenis Lomba Pekan Seni dan Olahraga Himakesmas FKM UMI

24
Himakesmas
Ketua umum Himakesmas Ahmad Al Manar Bakri

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar Pekan Seni dan Olahraga.

Dalam kegiatan ini ada beberapa cabang olahraga yang di perlombakan. Selain olahraga juga ada kompetisi bidang seni.

Ketua umum Himakesmas Ahmad Al Manar Bakri menyampaikan, cabang olahraga yang diperlombakan yaitu futsal, takraw, tenis meja dan volly. Untuk bidang seni yakni musikalisasi, nyanyi solo dan photography.

“Beberapa bidang olahraga dan seni yang diperlombakan merupakan usulan dari teman-teman pengurus serta mahasiswa Prodi Kesmas FKM UMI,” ujarnya saat ditemui Sekretariat Himakesmas, Rabu (8/11/2017).

Akhmad mengaku, ini merupakan cara pengurus Himakesmas FKM UMI untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa program studi kesehatan masyarakat dan alumni.

“Selain ajang kompetisi, ini juga sebuah momen kumpul bareng bersama kakanda alumni yang telah sibuk menekuni pekerjaannya,” ujar Akhmad.

Dirinya berharap agar output dari kegiatan ini bukan hanya dirasakan beberapa hari kedepan, tapi seterusnya bisa tetap terjalin komunikasi yang baik tataran mahasiswa dan alumni.

“Semoga bisa berjalan dengan lancar dan partisipasi dari alumni bisa maksimal,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Bidang Seni dan Olahraga Himakesmas, Mifrahul Khaer mengaku bukan hanya mahasiswa dan alumni, dosen pun akan dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Penggunaan lapangan fakultas untuk kegiatan olahraga telah kami koordinasikan dengan pihak pimpinan fakultas dan alhamdulillah sudah ada izin pelaksanaannya,” ujarnya dilokasi yang sama. (red2)

Citizen : Fkm Umi

Komentar