Kopertis IX Sulawesi Gelar Deklarasi Anti Narkoba

Kopertis IX Sulawesi Gelar Deklarasi Anti Narkoba

40
KOPERTIS IX
Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP (tengah) didampingi Sekpel Kopertis IX, Dr. Hawignyo, MM (kanan) saat memimpin rapat persiapan Deklarasi Anti Narkoba Kopertis IX Sulawesi di kantor Kopertis IX, Jl. Bung Makassar. (foto:yahya)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM -Kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibawah Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi sesuai rencana, Senin (13/11/2017) akan menggelar Deklarasi Anti Narkoba di Growth Centre Kopertis IX, Jl. Perintis Kemerdekaan IX.

Demikian ditegaskan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP didamping Sekpel Kopertis IX, Dr. Hawignyo, MM, pada saat rapat kordinasi dengan pimpinan PTS se-Makassar, Selasa (7/11/2017) di Kantor Kopertis IX Jl. Bung Makassar.

Deklarasi ini akan dihadiri sekitar 5000 civitas akademika kampus PTS terdiri atas para dosen, mahasiswa dan pegawai. Para mahasiswa diharap datang dari PTS se-Makassar dan sekitarnya dari Maros, Pangkep, Gowa dan Takalar, tandas Andi Niartiningsih.

Selain itu para pimpinan PTS berjumlah 369 juga akan datang dari 6 provinsi di Pulau Sulawesi, turut hadir dalam deklarasi anti narkoba ini. Direncanakan Menristekdikti RI dan Kepala BNN Pusat akan hadir memberikan sambutan dalam acara tersebut. Deklarasi dilakukan menurut Guru Besar Ilmu Perikanan Unhas ini, karena pengedaran narkotika yang semakin meluas.

Kampus harus senantiasa dijaga dan dirawat agar tidak terjebak dalam peredaran obat terlarang dan membayakan masa depan generasi muda dari kampus, tegas Andi Niartiningsih.

Ketua STKIP Pembangunan Indonesia Makassar, Dr. Muh Yunus, M.Pd yang hadir di rapat itu kepada media menegaskan, pihak kampus siap menurunkan dosen dan mahasiswa dalam deklarasi itu.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Baji Minasa Makassar, Dr H Gunawan Bata Ilyas, M.Si, juga Asdir II Pascasarjana STIE – AMKOP, di tempat terpisah mengatakan dua kampusnya, STIE-Amkop dan S2 PPs-Amkop Makassar, siap menyukseskan acara dengan menurunkan 200 utusan dari mahasiswa dan dosen.

Hal sama juga ditegaskan, Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr.Hernita Sabhan Liba, SE, MM, kampusnya juga sudah persiapkan 50 utusan dalam deklarasi anti narkoba Kopertis IX, tandasnya. (red2).

Citizen : Yahya

Komentar