WD IV FKM UMI: Ilmu Agama dan Kesehatan Saling Berkaitan

WD IV FKM UMI: Ilmu Agama dan Kesehatan Saling Berkaitan

31
Nukman
Wakil Dekan IV FKM UMI, Dr. Nukman, MA

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Wakil Dekan IV Bidang Dakwah dan Percepatan Program Kampus Islam Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Dr. Nukman MA menekankan kepada alumni untuk bisa menggiring ilmu kesehatan kedalam perspektif Islam.

Sebagaimana UMI merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mengemban dua misi yakni pendidikan dan dakwah. Diharapkan keluarannya bisa menerapkan ilmu Agama Islam disetiap bidang ilmu di dunia kerja.

Nukman mengaku, sekarang ini telah banyak teori kesehatan yang di adopsi dari barat padahal tidak sedikit juga tokoh dan pemikir Islam yang mempunyai kontribusi terhadap ilmu kesehatan.

“Tidak ada salahnya mengadopsi ilmu dari barat tapi sebagai kampus dakwah, mahasiswa FKM UMI wajib tahu banyak tentang tokoh dan pemikir Islam,” ujarnya saat ditemui diruangannya, Selasa (7/11/2017).

Sebelum menjadi alumni, mahasiswa di FKM UMI bukan hanya mendapat asuhan pembelajaran kesehatan tetapi ilmu keagamaan didapatkan setiap semesternya.

“Jadi bukan hanya persoalan bidang ilmunya tetapi harus dibarengi dengan pengetahuan agama,” ujar Nukman.

“Semoga kedepan keluaran dari FKM UMI bisa berbeda dari yang lain. Bukan hanya dari segi kualitas tapi kreatifitas dalam memberi asuhan kesehatan juga harus unggul dari yang lain,” harapnya. (red2)

Citizen : Fkm Umi

Komentar