Danny Pomanto Masuk 15 Kepala Daerah Terima Pengharagaan di Hari Pahlawan

Danny Pomanto Masuk 15 Kepala Daerah Terima Pengharagaan di Hari Pahlawan

147
Penghargaan yang diterima Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, hari ini. (Foto/Ist)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha dan Parasamnya Purnakarya Nugraha kepada 15 kepala daerah pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (10/11).

Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto perupakan salah satu kepala daerah penerima pengharagaan ini.

Penghargaan ini diberikan untuk kepala daerah yang berprestasi dan memiliki kinerja sangat tinggi terutama dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat, serta konsisten membuktikan janji-janji politik.

“Penghargaan ini memacu kepala daerah dan daerah yang lain untuk melanjutkan, mempersiapkan, dan mengoptimalkan pelaksanan program strategis nasional di daerah. Termausk program-program prioritas tingkat provinsi dan sungguh-sungguh menggerakkan masyarakat skala prioritas program di tingkat kabupaten dan kota,” kata Mendagri dalam pidatonya, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (10/11) yang di kutip laman kumparan.

Tjahjo menambakan, 15 kepala daerah ini terpilih berdasarkan penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dari seluruh kementerian. Penilaian dari instansi lain seperti kepolisian juga masuk dalam proses penentuan pemenang.

“Selamat kepada penerima. Semoga ke depan dapat dipertahankan untuk pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Tjahjo.

Penerima penghargaan Parasamnya Purnakarya Nugraha, antara lain Bupati Pinrang Aslam Patonagi, Bupati Bantul Suharsono, Walikota Samarinda Syaharie Jaang.

Lalu kepala daerah penerima Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha, yaitu Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Bupati Kuningan Utje Chairiyah Hamid Suganda diwakili oleh ahli waris, Bupati Pati Haryanto, Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wali Kota Bontang Adi Darma, dan Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz. (red3)

Komentar