Molor Dua Kali, Bamus DPRD Makassar Agendakan Paripurna Musyawarah Mufakat

Molor Dua Kali, Bamus DPRD Makassar Agendakan Paripurna Musyawarah Mufakat

33
Bamus DPRD Makassar
Bamus DPRD Makassar Agendakan Paripurna dengan cara musyawarah mupakat tidak dengan voting

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM- Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Makassar mengagendakan rapat paripurna dengan cara musyawarah mupakat tidak dengan voting pada Senin mendatang, terkait dengan pengambilan keputusan perubahan anggaran APBD tahun 2017 kemudian dilanjutkan dengan pandangan Walikota Makassar terkait anggaran APBD 2018.

Mengenai hasil rapat badan usaha, Koordinator Badan Musyawarah (Bamus), Eric Horas, akan diputuskan dengan cara musyawarah mufakat tidak dengan voting pada rapat paripurna yang dilaksanakan senin 13 November 2017 mendatang.

“Ini hasil rapat Badan Usaha, baru kita putuskan dengan cara musyawarah mupakat, no voting yang artinya rapat paripurna akan dilakukan jam 10 pagi terkait dengan pengambilan keputusan terhadap perubahan APBD tahun anggaran 2017 dan dilanjutkan pandangan Walikota terkait APBD tahun anggaran 2018”. Kata Eric Horas, usai mengikuti rapat Bamus di ruang komisi D, DPRD Kota Makassar, Jumat (10/11/2017).

Dalam dua kali pekan terakhir ini, Eric Horas mengakui, rapat paripurna tidak efisien dikarenakan pembahasan dibidang anggaram belum terselesaikan, namun dalam rapat anggaran kemarin sudah dinyatakan bahwa rapat perubahan APBD tersebut telah selesai dan selanjutnya akan diparipunakan.

“Memang dalam dua kali terakhir ini molor terkait dengan pembahasan dibadang anggaran yang dianggap belum selesai, tetapi dalam rapat badan anggaran kemarin sudah menyatakan bahwa rapat APBD perubahan itu sudah selesai dan ini sesuai mekanisme sudah ditanda tangani oleh koordinator dilanjutkan kepimpinan disposisi diserahkan ke koordinator badan musyawarah untuk dijadwalkan hari ini”. tutur Koordinator Badan Musyawarah tersebut.

Terkait perubahan anggaran APBD, Eric Horas menambahkan, apabila masih terdapat pandangan-pandangan lain dari anggota dapat dituangkan dalam rapat paripurna.

“Kalau masih ada pandangan-pandangan lain anggota bisa dituangkan di rapat paripurna, yang jelas bamus tidak mau mencampuri urusan badan anggaran”. pungkas Eric Horas (cr3/red2)

Komentar