Sistem Pengelolaan Keuangan Non Tunai Kota Makassar Sama Dengan DKI Jakarta

Sistem Pengelolaan Keuangan Non Tunai Kota Makassar Sama Dengan DKI Jakarta

30
Bpkad
Kepala BPKAD Kota Makassar, Erwin Syafruddin Haiyya menyebut sistem pengelolaan keuangan Non Tunai dikota Makassar mulai 25 Oktober 2017 lalu, sudah menyamai sistem pengelolaan dari Pemerintah Kota DKI Jakarta

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM– Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Erwin Syafruddin Haiyya menyebut sistem pengelolaan keuangan Non Tunai dikota Makassar mulai 25 Oktober 2017 lalu, sudah menyamai sistem pengelolaan dari Pemerintah Kota DKI Jakarta.

Menurutnya dalam sistem penganggaran E-Budgeting yang telah dilaksanakam Pemkot Makassar mendapat pujian dari Kementrian dalam Negeri Republik Indonesia.

“Salah satu pujian dari Kementrian Pusat adalah sistem E-Budgeting kita dianggap sudah sama dengan sistem E-Budgeting dari Ibu Kota Indonesia yakni DKI Jakarta”. Ungkapnya.

Erwin mengatakan sistem pengelolaan Pemerintah Makassar sudah menerapkan pengelolaan keuangan menggunakan Sistem Web dan berbasis online.

“Kita sudah menerapkan itu, karena sistem pengelolaan keuangan kita sudah berbasis web, semuanya sudah online,” kata Erwin saat ditemui reporter portalmakassar.com, di Hotel Aston Jl. Sultan Hasanuddin Makassar. Jumat (10/11/2017).

Erwin menuturkan, sistem pengelolaan keuangan yang berbasis online ini lebih mempermudah dari kerja bendahara terutama pada instansi-instansi pemerintahan di Kota Makassar.

“Seperti surat pemindah bukuan oleh bendahara langsung terkoneksi dengan perbankan, apalagi kita sudah bekerjasama dengan bank Sulselbar yang dapat mempermudah dalam pekerjaan” tuturnya. (hamzah /red2)

Komentar