Aktivis Lingkungan Hidup Nasional Apresiasi Komitmen Pemkot Makassar Menjaga RTH

Aktivis Lingkungan Hidup Nasional Apresiasi Komitmen Pemkot Makassar Menjaga RTH

44
Ully Sigar Rusady saat memberikan pemaparan terkait Film My Jouney Mencari Mata Air, Sabtu (11/11).

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Yayasan Garuda Nusantara yang dipimpin ketua Ully Hary Rusady mengapresiasi pihak Pemkot Makassar yang komitmen untuk bersama-sama menjaga lingkungan dengan meningkatkan RTH di kota metropilitan di Makassar.

Bunda Ully sapaannya yang juga pemerhati lingkungan hidup nasional dan kemanusiaan seniman ini, mengaku, saat ini ruang terbuka hijau di tanah air masih jadi masalah yang kompleks.

Sementara masalah RTH tidak hanya menjadi tugas pemerintah. Melainkan sudah menjadi tanggung semua pihak untuk menjaga dan melestarikan ruang terbuka hijau.

“Oh iya, masalah RTH itu sangat penting untuk kita semua dan generasi akan datang. Dan semua pihak harus dan wajib mengawal RTH di wilayah masing-masing. Komitmen Pemkot Makassar membuka RTH sangat besar. Itu dibuktikan dengan program penanaman pohon di jalan-jalan,” kata Bunda Ully saat ditemui di Aerotel Smile, Makassar, Sabtu (11/11).

Oleh karena menurut kakak kandung artis Paramitha Rusady ini, RTH perlu kita perjuangkan dan harus diperbanyak selain untuk meresap air juga menawarkan oksigen.

“Jika kita bersama – sama menjaga RTH dan itu adalah salah satu usaha kita untuk menyelamatkan masa depan anak kita dimasa yang akan datang dan pentingnya RTH untuk tetap menjaga estetika kota dengan memperbanyak penanaman pohon,” paparnya.

Pemutaran Film Mencari Mata Air

Kehadirannya di Makassar untuk mensosiliasikan pelestarian lingkungan hidup. Dengan film bertemakan alam dan lingkungan hidup berjudul My Jouney Mencari Mata Air yang digagas Ully Sigar Rusady, telah di putar di Rujab Walikota Makassar, Jumat (10/11) yang disaksikan siswa untuk memberikan edukasi tentang alam dan pentingnya menjaga mata air.

Melalui film ini, Ully ingin mengingatkan tentang sumber mata air yang sudah mencapai titik kritis saat ini. Hingga, upaya pelestarian hutan adalah salah satu usaha agar udara dibawahnya tetap terjaga.

Ia mengajak semua orang untuk ikut serta merawat dan melestarikan keberlangsungan sumber mata air bagi kehidupan manusia, flora dan fauna (makhluk hidup) dimuka bumi ini.

Yayasan Garuda Indonesia dan Rumah Balada Indonesia (RBI) juga akan menggelar konser musik yang bertajuk ” Air Musik dan Pemuda” di Anjungan Pantai Losari, Sabtu malam (11/11/17). (Red3)

Komentar