Selamat, Kecamatan Rappocini Juara 1 Lomba UKM Lorong 2017

Selamat, Kecamatan Rappocini Juara 1 Lomba UKM Lorong 2017

184
Ketua PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail (kanan) usai menyerahkan pemenang lomba UKM lorong. Kecamatan Rappocini keluar sebagai juara 1 pada lomba ini.

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Kecamatan Rappocini keluar sebagai juara satu pada lomba UKM antar lorong 2017 yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar.

Lomba UKM Lorong diikuti 15 kecamatan se Kota Makassar, dan lorong 4 di Jalan Rappocini Raya, Kecamatan Rappocini meraih juara 1.

Penyerahan hadiah diserahkan oleh Ketua TP PKK Makassar yang juga istri Walikota Makassar, Indira Jusuf Ismail, yang diterima oleh Kasi Perekonomian, Pembangunan dan Pengembangan Manajemen Informasi Kecamatan Rappocini, Ulfah Djamaluddin, S.STP, M.Si, di Atrium Karebosi Link, Sabtu (11/11/2017).

Adapun pemenang lainnya, Kecamatan Ujung Tanah juara Dua dan Kecamatan Mariso juara Tiga.

Ulfah Djamaluddin mengatakan lorong ini dipilih mewakili lomba karena memiliki UKM yang potensi.

“Dari tiga UKM di lorong di masukkan, kami justru masukkan 7 UKM karena sangat potensi. Alhamdulillah hari ini kami tidak menyangka kami keluar sebagai juara,” kata Ulfah.

Ulfah mengatakan UKM di lorong ini dikelola masyarakat. Ada UKM kuliner dan UKM kerajinan. “Seperti UKM kuliner ini menjual jenis kue tradisional jenis Putu, dan mereka menjual depan rumahnya, begitupun kerajianan,” tambahnya. (ril)

 

 

 

Komentar