Tuntut Penuhi Hak Veteran dan Tenaga Outsourcing, GERAM Ukip Aksi di Hari...

Tuntut Penuhi Hak Veteran dan Tenaga Outsourcing, GERAM Ukip Aksi di Hari Pahlawan

121
GERAM UKIP
Tuntut Penuhi Hak Veteran dan Tenaga Outsourcing, GERAM Ukip Aksi di Hari Pahlawan

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Bertepatan dengan hari Pahlawan, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (GERAM) UKIP melakukan unjuk rasa guna menuntut pemerintah untuk memenuhi hak dan kesejahteraan pejuang veteran dan mewujudkan kesejahteraan bagi kaum buruh serta hapuskan outsourcing.

Dalam aksi tersebut, BEM FT, BEM FE, BEM FH, HMM, HIKMATIKA, HME, HIMATEK, HIMANAJ, dan HIMAKS ikut bergabung untuk memasifkan gerakan yang dilakukan di Jl. Printis Kemerdekaan KM. 13 Makassar, Jumat (10/11/2017).

Aksi yang di pimpin oleh Raytno Gaspar Ramma ini sempat membuat kemacetan yang cukup panjang, namun berjalan dengan damai dan terlihat beberapa kepolisian mengawal aksi ini dari awal hingga selesainya.

Koordinator aksi, Raytno Gaspar Ramma mengatakan, ada beberapa masalah yang cukup krusial di Indonesia, seperti hak dan kesejahteraan pejuang vetran, upah buruh yang jauh dari layak, dan tingkat Drop Out yang semakin banyak di kampus-kampus.

“Adapun harapan kami kepada pemerintah lebih memerhatikan masalah yang kemudian dirasakan oleh Pejuang Veteran, Buruh, Petani, dan Mahasiswa yang mendapat ketidakadilan di negeri ini” ucap Raytno Gaspar Ramma dalam orasinya. (cr3/red2)

Komentar