Atasi Krisis Air di Dua Kelurahan, PDAM Makassar Akan Siapkan Basterpam

Atasi Krisis Air di Dua Kelurahan, PDAM Makassar Akan Siapkan Basterpam

73
Temu Pelanggan
Direktur Keuangan PDAM Makassar, H. Irawan Abadi, SS dalam kegiatan Temu Pelanggan PDAM Makassar, Minggu (12/11 /2017)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Adanya keluhan warga Kelurahan Camba Berua, dan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, yang sulit mendapatkan suplay air bersih selama puluhan tahun, dalam hal ini PDAM Kota Makassar akan membuat basterpam untuk memenuhi dan mengoptimalkan suplay kebutuhan dasar yang telah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat di dua Kelurahan tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Keuangan PDAM Makassar, H. Irawan Abadi, SS, saat diwawancarai reporter portalmakassar.com, usai acara temu pelanggan di Jl. Sabutung Baru IV, Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah, Minggu, (12/11/2017).

“Khusus daerah sini, kita mencoba membuat sistem pendistribusian yang cukup bagus nantinya, ditahun anggaran 2017 memang kita sudah menganggarkan Basterpam yang bertujuan untuk memperbaiki dan menjamin teralirnya air secara kontinue di daerah-daerah sini, kemudian kita juga akan melakukan pembenahan terhadap pipa-pipa yang bocor yang mengakibatkan air berbau dan lainnya” terang Irawan Abadi.

Dalam hal ini, kata Irawan Abadi,sebagai bentuk tanggung jawab PDAM Kota Makassar untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan telah menjadi penekanan dari Walikota Makassar untuk memberikan kebutuhan-kebutuham mendasar kepada masyarakat utamanya air bersih.

“Ini kita lakukan sebagai tanggung jawab kami dari PDAM untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan memang menjadi penekanan dari pihak pimpinan kami Walikota untuk memberikan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat utamanya kebutuhan-kebutuhan dasar berupa air bersih”. ucapnya.

Ia juga mengakui, sejauh ini terdapat beberapa kendala yang dihadapi PDAM Makassar untuk mensuplay air bersih, dikarenakan sumber air yang masih kurang, kemudian suplay air yang terkadang diganggu oleh pelanggan lain dengan cara menarik air sebelum sampai wilayah tertentu, termasuk di dua Kelurahan, Kecamatan Ujung Tanah tersebut.

“Yang kami hadapi kendalanya, masalah sumber air yang kadang-kadang masih kurang, kemudian suplay air terganggu karena sebelum air sampai disini sudah memang ditarik oleh pelanggan yang lainnya, karena didaerah sini termasuk daerah yang cukup padat penduduknya dan tidak ada alternatif lain”. urai Irawan Abadi

Saat ini PDAM Makassar telah membuat basterpam yang sementara dilaksanakan sebagian satu-satunya jalan untuk mensuplay air bersih di dua Kelurahan yang sedang mengalami krisis air, dan diperkirakan pada awal Februari 2018 mendatang telah dapat digunakan oleh warga sekitar.

“Satu-satunya jalan adalah membuat basterpam dan itu kita sudah sementara laksanakan, jadi kita perkirakan itu diawal 2018 mungkin dibulan-bulan dua basterpam sudah selesai dan akan disuplay air secara optimal kepada masyarakat di daerah Camba Berua dan Cambaya”. Pungkasnya. (cr3/red2)

Komentar