Mantapkan Sistem LAKIP, Pemkot Makassar Belajar dengan Pemkot Bandung

Mantapkan Sistem LAKIP, Pemkot Makassar Belajar dengan Pemkot Bandung

28
Kusaiyeng
Asisten II Pemkot Makassar, Kusaiyyeng membuka kegiatan pemahaman sistem LAKIP di Hotel Condotel

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM– Pemerintah Kota Makassar melalui Kepala Badan Perencanaan Pendapatan Daerah Kota Makassar belajar dengan Kepala Bagian Pemberdayaan Aparatur dan Organisasi Kota Bandung.

Kegiatan ini untuk memberika pemahaman tentang Sistem Informasi Manajemen Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Kota (LAKIP), yang diselenggarakan di Hotel Karebosi Condotel Jalan Jendral. M. Jusuf No. 1 Makassar. Sabtu (11/10/2017).

Walikota Makassar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Kusaiyyeng mengatakan salah satu Azas yang sangat penting dalam pemerintahan yakni Azas Akuntabilitas dimana Azas menentukan setiap kegiatan dan hasil akhir kegiatan penyelenggaraan Negara. Yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi Negara.

“Dengan Adanya SIM LAKIP nantinya ini akan membantu SKPD yang ada diKota Makassar dalam menyusun Pelaporan” . Ucapnya.

Ditambahkan ditahun ini pemerintah Kota Makassar, Inspektorat akan lebih fokus lagi dalam mereviu masing-masing Lakip SKPD di Kota Makassar.

“Kita lebih fokus reviuw semua Lakip Inspektorat SKPD Kota Makassar, sehingga tahun depan nantinya kita dapat lebih baik dan mendapat nilai terbaik.” terang Kusaiyeng.

Dipilihnya Pemerintah Kota Bandung untuk menjadikan rujukan untuk meningkatkan laporan Instansi pemerintah sudah dibuktikan bahwa Nilai LAKIPnya A, Sehinggga Pemerintah Kota Makassar Ingin belajar dan mengaplikasikannya di Kota Makassar.

“Kami berharap penyusunan laporan kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dapat lebih baik dari tahun sebelumnnya”. Tutup Kusaiyeng (Hamzah)

Komentar