Pemeran Film Wage Wr. Soepratman Kunjungi Makassar

Pemeran Film Wage Wr. Soepratman Kunjungi Makassar

180
Film Wage Wr Soepratman
Pemain film Wage Wr Soepratman menemui Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Minggu (12 /11 /2017)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM-Sejarah lama menyebutkan bahwa WR Soepratman lahir di Meester Cornelis Jatinegara, Jakarta. Namun setelah melalui beberapa penelitian yang melibatkan para ahli, terkuak bahwa sang komponis lagu Indonesia Raya itu lahir di Dusun Trembelang, Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Menurut Bagus Rendra sebagai Wage dalam Film “Wage” mengatakan susah mencari sosok wage karena beliau sosokny hadir masa lampau tidak ada buku rujukan atau sejarah yang menunjukkan seorang Wage Rudolf Soepratman.

“Melalui film ” Wage” kita akan mengenal bagaimana sosok WR Soepratman yang melahirkan spirit kebangsaan dan kebersatuan dan pantas dan harusk disaksikan seluruh kalangan,” ungkap Bagus Rendra saat bertandang di Rumah Jabatan Wakil Walikota Makassar, Minggu (12/11/2017).

Lebih lanjut Rendra mengatakan film Wage mengajarkan kepada seluruh generasi muda tentang perjuangan WR Soepratman.

“Saya rela menunda master saya demi memerankan WR Soepratman dalam film Wage, karena WR Soepratman memiliki sosok pejuang dan idealis,” pungkasnya.

Sementara Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal mengatakan, film merupakan motor pembangunan bangsa ini juga moment membangkitkan ekonomi kreatif dan semuanya itu harus mendapat dukungan seluruh instansi termasuk pemerintah.

“Terbukti dengan produksi film di Kota Makassar sampai saat ini 22 film layar dan ada salah satu film yang diproduksi di Kota Makassar sudah penontonnya sudah 1,5 juta dan merupakan salah satu komoditas yang dapat mengerakkan perekonomian,” tutupnya.
(hamzah/red2)

Komentar