PLUT Sulsel-KlikQuick Jalin Sinergi

PLUT Sulsel-KlikQuick Jalin Sinergi

164
PLUT Sulsel-KlikQuick
PLUT Sulsel-KlikQuick Jalin Sinergi, Minggu (12/11 /2017)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM Sulsel menjalin sinergi dengan KlikQuick, platform aplikasi market place yang dihubungkan dengan transportasi lokal berbasis geo location.

Kerjasama PLUT dan KlikQuick Sulsel ditandai workshop pemasaran bagi mitra klikquick Se-Sulawesi Selatan,Minggu, 12 Nopember 2017 di Gedung PLUT Sulsel,Jl.Metro Tanjung Bunga.

Hadir Koordinator Wilayah KlikQuick Sulsel, Nahlah M.Darma,MT dan Kepala UPTD Balai Diklat dan Layanan Usaha Terpadu Sulsel,Drs.Abd.Azis Bennu,MM.Kegiatan ini diikuti sekitar 50an peserta dari korcam dan korda yang akan menjadi mitra KQ Sulsel

Korwil KQ Sulsel,Nahlah mengatakan, KQ hadir agar seluruh UMKM mulai dari skala mikro seperti PKL, warung,kedai, restoran, home industri, hingga pertanian dan peternakan (agrobisnis) bisa terkoneksi (online) dengan sistem lokal area dan pengirimanya terhubung dengan transportasi lokal.

“Para pengusaha UMKM nanti bisa memasarkan produknya tanpa melewati jalur distrubusi yang panjang sehingga harga tidak terlalu murah dan juga di akhir konsumen tidak terlalu mahal,” ujarnya.

Kepala UPTD Balai Diklat dan Layanan Usaha Terpadu,Abd.Azis Bennu menyampaikan seputar perkembangan UMKM di Sulsel. Ia menyambut baik terhadapap kehadiran KQ di Sulsel karena bisa membantu pemasaran UMKM.

“Kedepannya PLUT dan KlikQuick bisa bersinergi dgn para stakeholder yg ada, serta dapat mengangkat produk-produk umkm lokal terhadap akses pemasaran global,”tandasnya. (red2)

Citizen :Koperasi Bahrul Ulum

Komentar