Sosialisasi PDAM Makassar, Dua Kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah Krisis Air

Sosialisasi PDAM Makassar, Dua Kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah Krisis Air

49
Sosialisasi pdam makassar
Sosialisasi PDAM Makassar, Dua Kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah Krisis Air

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Jelang tahun 2018, PDAM Kota Makassar melakukan sosialisasi pertemuan pelanggan dalam meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik.

Dalam sosialisasi pada Minggu (12/11 /2017) bertempat di Kecamatan Ujung Sana yang di hadiri oleh Direktur Keuangan PDAM Makassar, H. Irawan Abadi, SS, Camat Ujung Tanah, Drs. H. Andi Unru, MSi, Kepala RT/RW, warga yang berkisar kurang lebih 100 orang mengeluh dengan sulitnya memenuhi kebutuhan air selama puluhan tahun terakhir yang terdapat di Kelurahan Cambaya dan Camba Beruang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Ujung Tanah, Drs. Unru Msi, saat diwawancarai reporter portalmakassar.com usai acara di Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah Makassar, Minggu, (12/11/2017).

“Sudah puluhan tahun sejak tahun 96 s/d 98, bahkan begitu lewat musim hujan warga disini sudah kekurangan air, sehingga untuk memenuhi kebutuhan airnya warga harus membeli” Ungkapnya.

Khusus di Kecamatan Ujung Tanah, kata Drs.Unru, terdapat dua Kelurahan yang sangat krisis dalam memenuhi kebutuhan air, dan warga telah menderita sejak tahun 1996 sampai sekarang.

“Dan khusus di kecamatan Ujung Tanah, memang ada dua Kelurahan yang sangat krisis menyangkut masalah air PDAM adalah Kelurahan Cambaya dan Camba Berua, warga sudah puluhan tahun menderita kita dengar tadi mulai dari 96 bukan dipemerintahan sekarang, justru kita berterima kasih dipemerintahan sekarang dibawah pimpinan Danny Pomanto alhamdulillah banyak inovasi terobosan termasuk dengan adanya keberanian PDAM turun tangan bertemu dengan pelanggan”urai Camat Ujung Tanah.

Ia juga mengakui masalah kebutuhan air di wilayahnya telah menjadi kebutuhan pokok, ibarat penyakit sudah menjadi kanker stadium akhir.

“Terus terang masalah air diwilayah sini sudah menjadi pokok, ibarat penyakit sudah kanker stadium empat sehingga dengan adanya kegiatan ini insyaallah di awal tahun 2018 sudah dapat dinikmati” tuturnya.

Ia juga menyarankan kepada PDAM Makassar, untuk dapat mengolah air laut yang berada dekat di wilayahnya , apabila sumber mata air memang terbatas dan telah menjadi penghambat kebutuhan pokok warga di sekitar Kecamatan Ujung Tanah.

“Termasuk kita kasih solusi tadi kalau bisa karena sumber mata air memang terbatas, mungkin air laut disini bisa diolah karena dekat dengan laut bahkan kalau itu terjadi mungkin kita bisa bantu saudara-saudara kita yang bukan untuk warga disini saja untuk memenuhi kebutuhannya tetapi juga warga-warga sekitar yang ada di sekitar wilayah Makassar”.pungkasnya (cr3/red2)

Komentar