Akbar Asfar Jabat Kepala Laboratorium Biomedik PSIK FKM UMI

Akbar Asfar Jabat Kepala Laboratorium Biomedik PSIK FKM UMI

22
Fkm umi
Akbar Asfar Diangkat Sebagai Kepala Laboratorium Biomedik PSIK FKM UMI

PORTALMAKASSAR.com – Akbar Asfar, S.Kep., Ns., M.Kep resmi diangkat sebagai Kepala Laboratorium Biomedik Program Studi (Prodi) Ilmu Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Akbar diangkat sebagai Kepala Laboratorium Biomedik pada acara serah terima jabatan kepada beberapa pejabat baru FKM UMI yang digelar di Lantai 2 Aula FKM UMI, Senin (13/11/2017).

Akbar Asfar mengaku bangga atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai kepala Laboratorium.

“Ini merupakan tanggungjawab baru yang akan saya emban, semoga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan.

Kata dia, sebelumnya kepala laboratorium biomedik ini dipegang oleh Andi Mappanganro, S.Kep., Ns., M.Kep yang dulu sebagai dosennya saat dibangku perkuliahan.

“Suatu kesyukuran karena bisa menjadi penerus dosen saya sewaktu kuliah dan jabatan ini berkat hasil dari kaderisasi pak Andi Mappanganro,” ujar Akbar.

Laboratorium biomedik ini merupakan wadah pembelajaran praktek ilmu dasar keperawatan yang dapat menunjang mahasiswa untuk membuat asuhan keperawatan.

Dosen keperawatan komunitas ini berharap laboratorium biomedik ini bisa menjadi salah satu lembaga dibawah naungan Prodi Ilmu Keperawatan yang akan menambah wawasan mahasiswa terkait ilmu keperawatan dasar.

“Saya bermimpi laboratorium biomedik ini bisa menjadi pusat riset, bukan hanya mahasiswa tapi juga buat kalangan dosen,” harapnya.

Diawal masa jabatannya, Akbar akan melakukan inventarisasi peralatan laboratorium, mulai dari barang katerigori bahan habis pakai, rusak dan masih layak pakai.

“Pembenahan ini akan saya lakukan hingga pengaktifan kembali tenaga laboran,” ujarnya singkat. (red2)

Citizen :Fkm Umi

Komentar