FKM UMI Bentuk Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal

FKM UMI Bentuk Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal

22
Fkm umi
FKM UMI membentuk lembaga baru, yakni Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal, Senin 13 November 2017

PORTALMAKASSAR.com – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) membentuk lembaga baru, yakni Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal, Senin 13 November 2017.

Bertempat di Aula lantai 2, Dekan FKM UMI, Ir. Sudirman, M.Si, melantik dua orang dosen Kesehatan Masyarakat (Kesmas) sebagai pejabat inti, Dr. Yusriani, SKM., M.Kes selaku ketua dan Nurfardiansyah Burhanuddin SKM., M.Kes selaku sekretaris.

“Antisipasi peraturan pemerintah tentang keharusan mahasiswa S2 dan S3 untuk menulis jurnal, maka dari itu kita siapkan lembaga ini untuk mencetak alumni berkualitas,” ujar Dekan FKM UMI, Ir. Sudirman, M.Si, usai pelantikan.

“Keahlian menulis sudah jadi tuntutan, kedepannya kita mengharapkan mahasiswa bisa mengajukan jurnal hasil tulisan mereka berbarengan dengan skripsi,” tambahnya.

Sementara ketua lembaga terpilih, Dr. Yusriani, SKM., M.Kes, mengaku senang dengan dibentuknya lembaga kajian dan pengelolaan jurnal di internal FKM UMI.

“Sangat bersyukur, ini bisa jadi wadah untuk pengembangan SDM, khususnya dosen dan secara umum mahasiswa FKM,” harapnya. (red2)

Citizen :Fkm Umi

Komentar