Gas 3 Kg Langka dan Mahal di Makassar, Pemkot Panggil Pertamina

Gas 3 Kg Langka dan Mahal di Makassar, Pemkot Panggil Pertamina

56

PORTALMAKASSAR.com – Kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg yang sudah mulai dikeluhkan oleh warga Kota Makassar sejak beberapa hari terakhir ini, disikapi Pemkot Makassar.

Bahkan, selain langka, harga gas 3 kg ikut melambung dari harga normal sekitar Rp 16.000 kini dijual hingga harga Rp 25.000.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar segera mengadakan pertemuan terbatas dengan pihak Pertamina dalam waktu dekat ini.

Kepala Seksi Pengembangan dan Pembinaan Usaha Sarana Perdagangan Abdul Hamid mengatakan bahwa kelangkaan tabung gas 3 kg yang terjadi di masyarakat harus dikaji.

Dia mangatakan dengan mengkaji dimana letak permasalahan dalam kelangkaan tabung gas 3 kg ini. Pasalnya, pihak Pertamina menganggap persediaan tabung gas tersebut aman namun faktanya terjadi kelangkaan.

“Kalau pihak Pertamina bilang aman, kok terjadi kelangkaan, olehnya itu hari ini kita surati Pertamina untuk meminta penjelasan terkait kelangkaan tabung gas 3 Kg tersebut,” ungkap Abdul Hamid, Selasa (14/11/2017).

Lanjut Hamid mengatakan bahwa pihaknya tidak serta merta harus turun langsung tanpa adanya konfirmasi yang jelas dari pihak Pertamina MOR VII.

“Kalau Pertamina mengatakan stok banyak namun di masyarakat kurang baru Disperindag turun langsung tapi inikan Pertamina bilang aman, jadi kita ingin mendengar langsung juga dimana titik permasalahan,” ucap Abdul Hamid.

Disperindag telah mengundang pihak Pertamina terkait kelangkaan gas Kg ini yang dilakukan di kantor Disdag Kota Makassar, Jl Rappocini Raya, Rabu (15/12).

(Hamzah)

Komentar