Kebijakan Harga New Makassar Mall, Danny Pomanto Akan Panggil MTIR

Kebijakan Harga New Makassar Mall, Danny Pomanto Akan Panggil MTIR

31
Danny Pomanto
Walikota Makassar Danny Pomanto

PORTALMAKASSAR.com – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, angkat bicara persoalan relokasi pedagang yang berada di Jalan KH. Agus Salim (Sentral) yang rencananya akan direlokasi masuk ke New Makassar Mall.

Wali kota yang akrab disapa Danny itu, menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) sudah menetapkan harga dasar dan harga dasar ini bisa naik dan bisa turun artinya kalau dijumlahkan tetap berada pada titik tengah dan ini memang belum ada ketegasan seperti ini, jadi kalau misalnya ada harga diatas Rp. 42 juta anggap saja Rp. 60 juta harus juga ada harga loada di bawa Rp. 42 juta sehingga seimbang.

“Nah, saya akan panggil MTIR nanti, saya sudah berulang-ulang saya sampaikan SK itu adalah SK dari saya penetapan harga dasar berdasarkan perhitungan dari BPKP dan BPKP sendiri setuju dengan harga dasar sepert itu,” “ungkapnya saat ditemui, Selasa (14/11/2017).

Lebih lanjut Danny mengatakan bahwa sudah ada beberapa upaya Pemerintah Kota Makassar terkait dengan relokasi Pasar Sentral yakni Pemkot sudah bekerja dengan pihak Kepolisian terutama di dalam bagaimana pemindahan pedagang.

“Sudah dengan kepolisian kita berjalan terus kok, dan relokasi pasar sentral memang perlu kesabaran karena ada memang pihak-pihak yang tidak mau selesai dengan ini masalah walaupun ia menganggap bahwa sepertinya masalah ini selesai dapat merugikan orang dan ini terkesan seperti itu pada hal bisa selesai saya akan panggil MTIR,” bebernya.

Ia juga mengungkapkan bahwa mulai saat ini tidak ada pedagang yang berdagang di jalan, dengan secepatnya akan mencabut hak penentu jalanan dan MTIR harus menampung di dalam New Makassar Mall dengan syarat bagaimana mereka menegosiasi harga karena sebagian pedagang sudah setuju direlokasi dan hanya sebagian kecil tidak setuju.

“Kalau MTIR menganggap Rp. 42.158.624.02 hanya biaya pembangunan itu tidak boleh karena harga yang sudah ditetapkan ini sudah masuk semua pajak dan lain-lain,” tutup Walikota Danny. (hamzah/red2)

Komentar