Obat Daftar G Tujuan Denpasar di Amankan di Bandara Sulhas Makassar

27
Paket Obat Daftar G
Paket berisi obat jenis Somadril ditemukan di ruangan Air Cargo Terminal Supervisor RA Bandara Sulhas Makassar oleh petugas pemeriksaan XRay, Senin (13/11/2017)

PORTALMAKASSAR.com– Petugas sekuriti Bandara International Sultan Hasanuddin (Sulhas) Makassar berhasil mengamankan paket berisi Obat Daftar G tujuan Denpasar yang akan dikirimkan melalui penerbangan Jakarta, Senin (13/11/2017) sekitar pukul 17.50 WITA.

Paket berisi obat jenis Somadril tersebut ditemukan di ruangan Air Cargo Terminal Supervisor RA Bandara oleh petugas pemeriksaan XRay.

Dalam kardus pembungkus diketahui paket bernomor SMU 888-17242131 dari jasa pengiriman PT JNE ini berisi keterangan dokumen. Pukul 17.36 WITA Kargo tersebut dilakukan penimbangan dan langsung diinput ke dalam Sitec untuk penerbitan Bukti Timbang Barang.

Pada saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas XRay, petugas yang bernama Sahid mencurigai isi paket sehingga memerintahkan kwoada petugas sekuriti untuk membuka isi paket tersebut, lalu ditemukan Paket yang berisi Obat Daftar “G” Jenis Somadril (Obat yang sudah dilarang beredar lagi).

Rencananya paket akan dikirimkan menggunakan pesawat Citylink nomor penerbangan QG-213 tujuan Cengkareng Jakarta.

Saat ini paket obat Daftar G sebanyak 9 papan isi 90 butir pil tersebut diamankan namun dokumen yang ada didalamnya telah dipacking ulang dan diteruskan ke penerima yang beralamat di Denpasar Bali untuk pengembangan penyelidikan. (red2)

Komentar