Bangun Infrastruktur, Pemkot Makassar Gandeng Asian Development Bank

Bangun Infrastruktur, Pemkot Makassar Gandeng Asian Development Bank

37
ADB Pemkot Makassar
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali mengundang pihak Asian Development Bank (ADB), Rabu (15/11/2017)

PORTALMAKASSAR.com – Dalam upaya untuk melanjutkan kembali beberapa program dan membahas perencanaan pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali mengundang pihak Asian Development Bank (ADB), Rabu (15/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Dany” Pomanto menyampaikan beberapa rencananya diberbagai aspek khususnya pada sektor infrastruktur.

Dimana Asian Development Bank memiliki keahlian dalam sektor pembangunan yang pernah menjalin kerjasama yang terbilang lama dengan Pemkot Makassar, seperti dalam beberapa program yakni lorong garden, Badan Usaha Lorong (Bulo), Lorong Cabai dan lain – lain.

“Kita menyampaikan dalam skenario tata ruang, kita mengalami pertumbuhan sangat cepat, seperti misalnya CPI dan diwilayah Pelabuhan, jadi dalam mengatisipasi terjadinya ledakan – ledakan lalu lintas yang membuat kota itu terbebani yang tidak terbayangkan sebelumnya maka kita harus cepat lakukan antisipasi,”ujar Danny.

Ia menambahkan, ADB memiliki kemampuan disektor tersebut, yang dimana menjadi kendala bagi pemerintah, maka dari itu, kata Danny ia mesti mengambil langkah percepatan demi menghindari beban transfortasi ditahun – tahun berikutnya.

“Terkhusus juga jalan tol dalam kota, kita punya rencana tapi kita tidak begitu update, dan mereka jauh memiliki pengalaman, Januari tahun depan rencananya mereka akan mengirim tenaga ahli,”tambahnya.

Sementara itu, Country Director Indonesi Resident Mission, ADB, Winfried F Wicklein, mengatakan sangat mengapresiasi pihak Pemkot Makassar yang kembali melibatkan ADB dalam program selanjutnya.

“Saya sangat senang bisa ke Makassar dan kita sudah sering kesini beberapa tahun, kita bekerja bersama seperti sanitasi dan lorong garden, kita melihat progres yang cukup baik di Makassar,”ujar Winfried .

Ia juga melaporkan kembali program yang telah diterapkan sebelumnya dan berdiskusi terkait rencana pemkot Makassar kedepannya, selain itu ia juga turut merasa bangga atas capaian dari pemkot Makassar seperti kota dengan pembangunan tercepat dan kota dengan indeks kebahagiaan tertinggi di Indonesia.

“Fantastik, untuk rencana pengembangan transfortasi ditahun 2018 jujur kita sangat tertarik, dan selalu memberikan suport dan tentu kembali melanjutkan kerjasama,”tutupnya. (hamzah/red2).

Komentar